MyMemory, World's Largest Translation Memory
Click to expand

Language pair: Click to swap content  Subject   
Ask Google

You searched for: dongeng asal usul danau toba ( Indonesian - English )

    [ Turn off colors ]

Human contributions

From professional translators, enterprises, web pages and freely available translation repositories.

Add a translation

Indonesian

English

Info

dongeng danau toba

fdgfgs

Last Update: 2014-04-15
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:

Reference: Anonymous

Danau Toba

Lake Toba

Last Update: 2014-11-15
Usage Frequency: 1
Quality:

Reference:

dongeng asal usul putri duyung

mermaid fairy tale origins

Last Update: 2014-09-28
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:

Reference:

Danau

Lake

Last Update: 2015-03-25
Usage Frequency: 7
Quality:

Reference:

Dongeng

Fairy tale

Last Update: 2013-10-23
Usage Frequency: 35
Quality:

Reference:

legenda danau toba

The legend of Nyi Roro Kidul story Kumpulan Legenda Bahasa Inggris Once upon a time, there was a beautiful princess named Dewi Kadita. Because of her beauty, she was called Dewi Srengenge. It means the goddess of the sun. Her father was King Munding Wangi. Although he had a beautiful daughter, he was unhappy because he always expected to have a son. Kumpulan Legenda Bahasa Inggris The king decided to marry Dewi Mutiara. He had a son from her. Dewi Mutiara wanted hor son to became a king in the future. She asked the King to send his daughter away. The King did not agree. Kumpulan Legenda Bahasa Inggris Dewi Mutiara called a black wizard tor curse Kadita. She wanted kadita’s beautiful body full of ulcer. Then, Kadita’s body was full of ulcer. It smelled bad. The beautiful princess cried. Kumpulan Legenda Bahasa Inggris The King was very sad. No one could cure the illness of his daughter. The King did not want her daughter to be a rumour, so he sent his daughter away. Kumpulan Legenda Bahasa Inggris The poor princess did not know where to go. However, she had a noble heart. She did not have any bad feelings about her stepmother. She walked for almost seven days and seven nights. Then, she came to the south Ocean. The ocean was so clean and clear. She jumped into the water and swam. Kumpulan Legenda Bahasa Inggris Suddenly, there was a miracle. The ocean water cured her illness. She became more beautiful than before. She also had a power to command the whole South Ocean. She became a fairy called Nyi Roro Kidul or the Queen of South Ocean.

Last Update: 2014-11-10
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:

Reference:

Toba

Toba

Last Update: 2013-10-28
Usage Frequency: 1
Quality:

Reference:

Legenda Danau Toba Pada jaman dahulu, hiduplah seorang pemuda tani yatim piatu di bagian utara pulau Sumatra. Daerah tersebut sangatlah kering. Syahdan, pemuda itu hidup dari bertani dan memancing ikan. Pada suatu hari ia memancing seekor ikan yang sangat indah. Warnanya kuning keemasan. Begitu dipegangnya, ikan tersebut berubah menjadi seorang putri jelita. Putri itu adalah wanita yang dikutuk karena melanggar suatu larangan. Ia akan berubah menjadi sejenis mahluk yang pertama menyentuhnya. Oleh karena yang menyentuhnya manusia, maka ia berubah menjadi seorang putri. Terpesona oleh kecantikannya, maka pemuda tani tersebut meminta sang putri untuk menjadi isterinya. Lamaran tersebut diterima dengan syarat bahwa pemuda itu tidak akan menceritakan asal-usulnya yang berasal dari ikan.Pemuda tani itu menyanggupi syarat tersebut. Setelah setahun, pasangan suami istri tersebut dikarunia seorang anak laki-laki. Ia mempunyai kebiasaan buruk yaitu tidak pernah kenyang. Ia makan semua makanan yang ada. Pada suatu hari anak itu memakan semua makanan dari orang tuanya. Pemuda itu sangat jengkelnya berkata: "dasar anak keturunan ikan!" Pernyataan itu dengan sendirinya membuka rahasia dari isterinya.Dengan demikian janji mereka telah dilanggar. Istri dan anaknya menghilang secara gaib. Ditanah bekas pijakan mereka menyemburlah mata air. Air yang mengalir dari mata air tersebut makin lama makin besar. Dan menjadi sebuah danau yang sangat luas. Danau itu kini bernama Danau Toba.

Pada jaman dahulu hiduplah seorang pemuda tani yatim piatu dari bagian utara pulau sumatra. Daerah tersebut sangatlah kering. Syahdan . Pemuda itu hidup dari bertani dan memancing ikan. Pada suatu hari ia memancing seekor ikan yang indah. Warnanya kuning keemasan. Begitu di pegangnya. Ikan itu berubah menjadi putri jelita. wanita itu di kutuk karena melanggar larangan. Ia akan berubah menjadi sejenis mahluk yang pertama memengangnya. Oleh karena itu yang pertama kali menyentuhnya seorang manusia.maka Ia berubah menjadi seorang putri. Terpesona dengan kecantikannya maka pemuda tani meminta sang putri utuk menjadi istrinya. Lamaran tersebut di terima dengan syarat pemuda itu tidak akan menceritakan asal usulnya yang berasal dari ikan. Pemuda tani itu menyanggupi syarat tersebut. Setelah setahun. Pasangan tersebut di karunia seorang anak laki laki . Ia mempunyai kebiasaan buruk yaitu tidak pernah kenyang ia makan semua makanan yang ada. Pada suatu hari anak itu memakan semua makanan dari orang tuanya. Pemuda itu dengan jengkelnya berkata "dasar anak ketrunan ikan pernyataan itu dengan sendirinya membuka rahasia dari istinya. Dengan demikian janji mereka telah dilanggar istri dan anaknya hilang secara gaib. Ditanah bekas pijakan mereka menyemburlah mata air. Air yang mengalir dari mata air tersebut makin lama makin besar. dan menjadi danau yang sangat luas. Danau itu kini bernama danau toba

Last Update: 2014-08-27
Usage Frequency: 1
Quality:

Reference:
Warning: Contains invisible HTML formatting

Add a translation