MyMemory, la Memoria de Traducción más grande del mundo
Click to expand

Par de idiomas: Click to swap content  Tema   
Buscar en Google

Usted ha buscado: google terjemahan indonesia english    [ Apagar colores ]

Contribuciones humanas

De traductores profesionales, empresas, páginas web y bases de traducciones de libre acceso.

Añadir una traducción

Indonesio

Inglés

Información

google terjemahan indonesia inggris

Sunnah rasul

Última actualización: 2014-03-17
Tema: Genérico
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Anónimo

Google Terjemahan

facinating

Última actualización: 2014-03-17
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Wikipedia

google terjemah inggris Ke Indonesia

last lebaran holiday ,I and family went to my grandparents house,

Última actualización: 2014-03-17
Tema: Genérico
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Anónimo

bhs Kalimat terjemahan Indonesia Ke inggris

The effect of vehicle spacing on the aerodynamics of a representative car shape

Última actualización: 2014-03-17
Tema: Genérico
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Anónimo

Terjemahan

ra,sun

Última actualización: 2014-03-16
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Wikipedia

Google

Google

Última actualización: 2014-03-17
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Wikipedia

google translete

Kamu

Última actualización: 2014-03-17
Tema: Literatura
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Anónimo

terjamah english

from where u wanna ... i mean from witch country to indonesia ..?

Última actualización: 2014-03-14
Tema: Genérico
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Anónimo

Prostitusi di Indonesia

Prostitution in Indonesia

Última actualización: 2014-03-13
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Wikipedia

Sebagai seorang tokoh nasional yang memperjuangkan hak perempuan di Indonesia, Raden Ajeng Kartini terbukti telah berhasil mewujudkan impiannya untuk menyuarakan emansipasi bagi seluruh perempuan yang ada di Indonesia dan dampaknya dapat dirasakan sampai saat ini. Banyak anggapan yang menyatakan bahwa Raden Ajeng Kartini bukanlah pahlawan karena beliau tidak terjun langsung menghadapi penjajah di medan perang namun pada jaman itu, beliau adalah satu – satunya perempuan yang berani melawan penjajah yang telah membelenggu perempuan dari kebodohan dan tidak mempunyai kebebasan dalam mendapatkan haknya.

Google Translate

Última actualización: 2014-03-17
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Wikipedia

Company Overview PT. Unicharm Indonesia is one of the largest and most established consumer goods manufacturer in Indonesia focusing in baby care, feminine care, and health care product. The familiar name of product PT. Unicharm Indonesia is Mamy Poko, Charm, and Lifree. Due to our rapidly expanding growth, currently we are looking for immediately many proffesionals and potential people especially who experienced in Customer Goods Industry to be placed and trained as our next leaders in our company. Pindahkan / salin

Company Overview PT. Unicharm Indonesia is one of the largest and most established consumer goods manufacturer in Indonesia focusing in baby care, feminine care, and health care product. The familiar name of product PT. Unicharm Indonesia is Mamy Poko, Charm, and Lifree. Due to our rapidly expanding growth, currently we are looking for immediately many proffesionals and potential people especially who experienced in Customer Goods Industry to be placed and trained as our next leaders in our company. google translete Indonesia to English

Última actualización: 2014-03-17
Tema: Genérico
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Anónimo

Google TerjemahanLAPORAN PRAKTEK KERJA INDUSTRI (PRAKERIN) SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) “YOS SEOEDARSO” SIDAREJA KEGIATAN USAHA dan AKTIVITAS PADA PD. BPR BKK CILACAP CABANG KEDUNGREJA Di Susun Oleh: NAMA : YUSTINA AVIN ANGGITYA NIS : 1112050115 PROGRAM : AKUNTANSI YAYASAN SOSIAL BINA SEJAHTERA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) “YOS SOEDARSO”SIDAREJA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 PENGESAHAN Laporan hasil pelaksanaan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) Siswa Menengah Kejuruan SMK YOS SOEDARSO SIDAREJA Tahun Diklat 2013/2014 ini di susun oleh: Nama : YUSTINA AVIN ANGGITYA Nis : 1112050115 Program : AKUNTANSI Laporan kegiatan ini telah diperiksa, disetujui, dan disahkan oleh dewan penguji pada: Hari : Tanggal : Bulan : Tahun : Mengesahkan, Pembimbing I Pembimbing II (Rahmawati, S.Pd) (Rini Puspawati, SE) NIPY. 19790501.20070501.346 Mengetahui, Ketua Program Ketua Pelaksana Prakerin (Rini Puspawati, SE) ( Heri Wahidin. S.Pd) NIPY.19790501.20070501.346 NIPY. 1970402.19450724.158 Kepala Sekolah (Ir. Y. Parsiyan, S.Pd. MM) NIPY. 19620223.19870101.053 MOTTO  Jika engkau percaya, engkau akan melihat kemuliaan Allah (Yohanes 11:40).  Terang itu bercahaya, di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak akan menguasainya (Yohanes 1:15).  Akulah kebangkitan dan Hidup; “ Barang Siapa Percaya Kepadaku, Ia akan hidup kembali walaupun ia sudah mati” (Yohanes 11:25)  Seorang berjalan di malam hari, kakinya terkantuk, karena terang tidak ada di dala dirinya (Yohanes 11:10).  Segala milik-KU adalah milik-MU, dan milik-MU adalah milik-KU dan aku telah di permuliakan di dalam mereka(Yohanes 17:10). PERSEMBAHAN Laporan kegiatan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) ini saya persembahkan kepada Yesus dan Bunda Maria yang selalu memberikan kasih, karunia dan berkat sehingga saya dapat menyelesaikan laporan ini, ..... ..... Kepada Ibu FRANSISKA LUGINAH terima kasih atas bimbingan dan kasih sayang selama ini, kakak saya THOMAS HENDI FERISTANDITA yang saya sayangi terima kasih atas pengorbananmu dan waktu yang engkau berikan kepadaku selama ini, serta teman-teman seperjuanganku yaitu: ENDAH EKA SETYANI , DWI RATNASARI , TRIFENA EKA SUPRIANA kalian akan menjadi Best fRiends the best. Dan seluruh kelas KUNTI ( XII AKUNTANSI 3 ) Thanks buat kalian yang selalu memberikan dorongan dan ada disaat suka maupun duka saat kita di kelas serta kebersaman kita selama 3 tahun ini, sehingga laporan Prakterk Kerja Industri (PRAKERIN) selesai tepat pada waktunya. Sidareja, ... Oktober 2013 KATA PENGANTAR Puji Tuhan Penulis Panjatkan Puji Syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memberkati dan melindungi penulis dalam menyelesaikan laporan ini, sehingga penulis dapat menyusun laporan ini tanpa ada suatu halangan apapun. Penulis menyadari bahwa laporan ini tidak bisa tersusun tanpa adanya penyajian materi, pendidikan prakerin di tekankan pada pemberian fakta-fakta sehingga memperoleh pengetahuan yang sesuai untuk taraf berikutnya. jadi tujuan utamanya adalah mengembangkan prakerin sebagai sarana produk sekaligus mengembangkan keterampilan proses belajar mengajar yang telah di capai oleh penulis di luar pendidikan sekolah. Dengan pendekatan seperti ini pemikiran pembaca menjadi terbuka terhadap hal-hal baru: Oleh karena itu, penulis mengucapkan terima kasih kepada: 1. Bapak Ir. Y. Parsiyan, S. Pd, MM selaku Kepala Sekolah SMK Yos Soedarso 2. Ibu Siti Sholihah, SE selaku pimpinan cabang PD. BPR BKK Cilacap Cabang Kedungreja. 3. Bapak Achmad Mutholib Tamadi, A. Md, SE selaku pembimbing prakerin PD. BPR BKK Cilacap Cabang Kedungreja 4. Ibu Rini Puspawati, SE selaku Ketua Program Akuntansi 5. Bapak Heri Wahidin, S.Pd selaku ketua pelaksana Prakerin 6. Ibu Rahmawati, S.Pd selaku pembimbing I Prakerin Sekolah SMK Yos Soedarso. 7. Ibu Rini Puspawati, SE selaku pembimbing II Prakerin Sekolah SMK Yos Soedarso 8. Semua pihak yang telah mendukung penulis dalam pembuatan Laporan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN). Semoga Tuhan memberikan rahmat dan berkah yang melimpah, penulis menyadari bahwa laporan ini jauh dari sempurna, maka penulis mohon kritik dan saran yang bersifat membangun. Atas kritik dan saran serta perhatianya, penulis mengucapkan terima kasih.

Google Translate

Última actualización: 2014-03-17
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Wikipedia

Naskah Drama 6 orang bertema persahabatan. Karena sahabat Dalam kehidupan remaja sering ada pertikaian. Begitulah yang dialami oleh dua kelompok remaja murid SMA Negeri 1 Watampone ini. Kelompok healthy (rahmi, ayu dan ewi) mereka bertiga adalah sahabat sejati yang selalu bersama dalam suka dan duka. Ketiga orang ini baik, pintar dan ramah. Tidak seperti kelompok evil atau nama gengnya trio evil. Mereka bertiga sangat keras, kejam dan tidak memiliki rasa keprimanusiaan. Suatu ketika Dikantin Rahmi, ayu dan dewi sedang berada di kantin. Mereka sedang makan sambil bercerita. Tiba-tiba datanglah trio evil yang menyambar pembicaraan mereka. Neni : Hey, kalian ! ngapain kalian disini ! (memukul meja) Faisyah : Ini tuh tempat khusus buat kita ! jadi loh mendingan cabut sana ! Aeni : Bener tuh ! Loe, Loe dan Loe out! (menunjuk ke Rahmi, Ayu dan Ewi) Rahmi : Apa hak kalian mengusir kami. Lagian inikan tempat umum. Bukan tempat bokap kalian ! Faisyah : Eh. Eh. Nih anak sudah mulai melawan yah ! Apa perlu saya panggilkan satpam untuk ngusir kalian! Ayu : Yah silahkan saja panggil satpam. Kalian pikir kami takut dengan kalian. Neni : Kurang ajar kalian (hampir menampar Ayu, tapi tiba-tiba Ewi berbicara) Ewi : Hey jangan. Sudahlah, Biar kami saja yang mengalah. Ayo kita pergi dari sini. Rahmi, ayu dan ewi pun pergi meninggalkan kantin. Aeni : Akhirnya mereka pergi juga. Hahaha Tidak lama kemudian bel pun berbunyi. Semua murid mengambil tasnya dan bergegas untuk pulang. Seperti biasanya grup healthy sering mengerjakan tugas di rumah Rahmi. Jadi tiap sore Ayu dan Ewi datang kerumah Rahmi. Orangtua mereka pun sudah saling mengenal satu sama lain. Sore, dirumah Rahmi Ayu+Ewi : Assalamualaikum (mengetuk-ngetuk pintu) Rahmi : Waalaikumsalam (membuka pintu) silahkan masuk tuan putri (sambil mengulurkan tangannya kebawah)(sedang bercanda untuk menghibur mereka) Rahmi+Ayu+Ewi : hehehehehe Mereka bertiga menuju ke ruang tamu. Tempat dimana mereka sering mengerjakan tugas sambil berbagi cerita. Kali ini tugas yang dikerjakan adalah tugas bahasa indonesia yaitu membuat proposal. Mereka lalu mengeluarkan buku dari tas. Tapi kali ini mereka tidak bisa menyelesaikannya karena ada keributan di samping rumah Rahmi. Entah mengapa orang itu sangat ribut. Mungkin ada masalah di keluarga mereka. Ayu : Aduh, berisik amat! Mana bisa kita selesaikan tugas ini kalau situasinya begini. Ewi : Tetanggamu kenapa sih? Kok heboh amat! Rahmi : Aku juga nga tau nih. Nga biasa-biasanya mereka ribut seperti ini. Mereka bertiga keluar rumah untuk melihat situasi. Ternyata keributan itu datang pada rumah faisyah. Diluar rumah Faisyah ada kelompok trio evil yang sedang kebingungan. Kelompok healthy pun menuju ke rumah faisyah. Rahmi : faisyah, ada apa dengan kamu? (faisyah hanya nangis dan merunduk) Neni : Ngapain loh kesini! Sudah pulang sana, mengganggu aja! Aeni : Loh kok masih disini. Kalian budek ya! Kami bilang pergi dari sini ! ( dengan suara yang kejam) Faisyah : Sudahlah, jangan husir mereka. Mereka kan teman kita juga. Neni : Kamu kenapasih faisyah? Kenapa mesti lo bela mereka? Aeni : Faisyah, kamu habis kesambet batu yah ? Faisyah : Sudahlah, hentikan semua kebodohan ini. Neni : Maksudloh apasih? Gue nga mengerti dengan semua ini! Aeni : Baiklah kalo ini mau kamu. Kami akan menurutinya. Ayu : Kok kamu sedih sih faisyah? Emengnya ada apa? Faisyah : Aku tidak habis pikir. Kenapa sih orangtuaku selalunya bertengkar. Apa mereka tidak lelah dengan semua ini? Ewi : Kamu yang sabar yah faisyah. Faisyah : Tapi aku sudah benar-benar tidak tahan lagi. Hampir setiap hari dan setiap saat aku mendengar bapak dan ibuku bertengkar. Rahmi : Mungkin memang saat ini bapak dan ibumu sedang ada masalah. Berdoa sajalah, semoga masalah mereka segera bisa diatasi. Neni : Kami pun akan turut berdoa agar orangtuamu tidak bertengkar lagi. Faisyah : Hatiku hancur waktu mendengar ibuku minta cerai. Seandainya mereka benar-benar bercerai, aku harus ikut siapa? aku malu, malu dan sangat malu sekali teman-teman. Aeni : Aku mengerti sekali perasaanmu, tapi kamu juga jangan sampai terlalu sedih karena aku khawatir kalau kamu terlalu sedih nanti malah akan mempengaruhi fisikmu. Rahmi : Iya faisyah. Semua ini pasti ada jalan keluarnya kok. Faisyah : Ah biarlah, seandainya aku sakit, mungkin orang tuaku tidak peduli sama sekali. Ayu : Tidak ada orang tua yang tidak peduli dengan anaknya. Ewi : Mungkin saat ini mereka berdua sedang ada masalah jadi mereka terlihat sibuk dengan urusan mereka sendiri. Faisyah : Percuma aku punya orang tua kalau setiap hari isinya bertengkar saja. Apa mereka berdua tidak malu dengan tetangga yang sudah pasti mendengar suara mereka bertengkar? Rahmi : tapikan biar bagaimana pun juga dia tetap orangtuamu. faisyah : Saya harus bagaimana (sambil menunduk dan menangis) neni : sampaikan bahwa kamu merasa sangat tidak nyaman bila mereka berdua bertengkar. Faisyah : akan saya coba Aeni : Nah, kamu jangan sedih lagi ya. Ayo donk tersenyum lagi (sambil mengusap air mata faisyah) Faisyah : terimakasih yah. Kalian sudah ingin menjadi temanku. Dan memberiku semangat dengan cobaan ini. Aku sayang kalian semua. Rahmi : kami juga sayang kok sama kamu. Mereka semua lalu berpelukan.

egg

Última actualización: 2014-03-16
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Wikipedia

Naskah Drama 6 orang bertema persahabatan. Karena sahabat Dalam kehidupan remaja sering ada pertikaian. Begitulah yang dialami oleh dua kelompok remaja murid SMA Negeri 1 Watampone ini. Kelompok healthy (rahmi, ayu dan ewi) mereka bertiga adalah sahabat sejati yang selalu bersama dalam suka dan duka. Ketiga orang ini baik, pintar dan ramah. Tidak seperti kelompok evil atau nama gengnya trio evil. Mereka bertiga sangat keras, kejam dan tidak memiliki rasa keprimanusiaan. Suatu ketika Dikantin Rahmi, ayu dan dewi sedang berada di kantin. Mereka sedang makan sambil bercerita. Tiba-tiba datanglah trio evil yang menyambar pembicaraan mereka. Neni : Hey, kalian ! ngapain kalian disini ! (memukul meja) Faisyah : Ini tuh tempat khusus buat kita ! jadi loh mendingan cabut sana ! Aeni : Bener tuh ! Loe, Loe dan Loe out! (menunjuk ke Rahmi, Ayu dan Ewi) Rahmi : Apa hak kalian mengusir kami. Lagian inikan tempat umum. Bukan tempat bokap kalian ! Faisyah : Eh. Eh. Nih anak sudah mulai melawan yah ! Apa perlu saya panggilkan satpam untuk ngusir kalian! Ayu : Yah silahkan saja panggil satpam. Kalian pikir kami takut dengan kalian. Neni : Kurang ajar kalian (hampir menampar Ayu, tapi tiba-tiba Ewi berbicara) Ewi : Hey jangan. Sudahlah, Biar kami saja yang mengalah. Ayo kita pergi dari sini. Rahmi, ayu dan ewi pun pergi meninggalkan kantin. Aeni : Akhirnya mereka pergi juga. Hahaha Tidak lama kemudian bel pun berbunyi. Semua murid mengambil tasnya dan bergegas untuk pulang. Seperti biasanya grup healthy sering mengerjakan tugas di rumah Rahmi. Jadi tiap sore Ayu dan Ewi datang kerumah Rahmi. Orangtua mereka pun sudah saling mengenal satu sama lain. Sore, dirumah Rahmi Ayu+Ewi : Assalamualaikum (mengetuk-ngetuk pintu) Rahmi : Waalaikumsalam (membuka pintu) silahkan masuk tuan putri (sambil mengulurkan tangannya kebawah)(sedang bercanda untuk menghibur mereka) Rahmi+Ayu+Ewi : hehehehehe Mereka bertiga menuju ke ruang tamu. Tempat dimana mereka sering mengerjakan tugas sambil berbagi cerita. Kali ini tugas yang dikerjakan adalah tugas bahasa indonesia yaitu membuat proposal. Mereka lalu mengeluarkan buku dari tas. Tapi kali ini mereka tidak bisa menyelesaikannya karena ada keributan di samping rumah Rahmi. Entah mengapa orang itu sangat ribut. Mungkin ada masalah di keluarga mereka. Ayu : Aduh, berisik amat! Mana bisa kita selesaikan tugas ini kalau situasinya begini. Ewi : Tetanggamu kenapa sih? Kok heboh amat! Rahmi : Aku juga nga tau nih. Nga biasa-biasanya mereka ribut seperti ini. Mereka bertiga keluar rumah untuk melihat situasi. Ternyata keributan itu datang pada rumah faisyah. Diluar rumah Faisyah ada kelompok trio evil yang sedang kebingungan. Kelompok healthy pun menuju ke rumah faisyah. Rahmi : faisyah, ada apa dengan kamu? (faisyah hanya nangis dan merunduk) Neni : Ngapain loh kesini! Sudah pulang sana, mengganggu aja! Aeni : Loh kok masih disini. Kalian budek ya! Kami bilang pergi dari sini ! ( dengan suara yang kejam) Faisyah : Sudahlah, jangan husir mereka. Mereka kan teman kita juga. Neni : Kamu kenapasih faisyah? Kenapa mesti lo bela mereka? Aeni : Faisyah, kamu habis kesambet batu yah ? Faisyah : Sudahlah, hentikan semua kebodohan ini. Neni : Maksudloh apasih? Gue nga mengerti dengan semua ini! Aeni : Baiklah kalo ini mau kamu. Kami akan menurutinya. Ayu : Kok kamu sedih sih faisyah? Emengnya ada apa? Faisyah : Aku tidak habis pikir. Kenapa sih orangtuaku selalunya bertengkar. Apa mereka tidak lelah dengan semua ini? Ewi : Kamu yang sabar yah faisyah. Faisyah : Tapi aku sudah benar-benar tidak tahan lagi. Hampir setiap hari dan setiap saat aku mendengar bapak dan ibuku bertengkar. Rahmi : Mungkin memang saat ini bapak dan ibumu sedang ada masalah. Berdoa sajalah, semoga masalah mereka segera bisa diatasi. Neni : Kami pun akan turut berdoa agar orangtuamu tidak bertengkar lagi. Faisyah : Hatiku hancur waktu mendengar ibuku minta cerai. Seandainya mereka benar-benar bercerai, aku harus ikut siapa? aku malu, malu dan sangat malu sekali teman-teman. Aeni : Aku mengerti sekali perasaanmu, tapi kamu juga jangan sampai terlalu sedih karena aku khawatir kalau kamu terlalu sedih nanti malah akan mempengaruhi fisikmu. Rahmi : Iya faisyah. Semua ini pasti ada jalan keluarnya kok. Faisyah : Ah biarlah, seandainya aku sakit, mungkin orang tuaku tidak peduli sama sekali. Ayu : Tidak ada orang tua yang tidak peduli dengan anaknya. Ewi : Mungkin saat ini mereka berdua sedang ada masalah jadi mereka terlihat sibuk dengan urusan mereka sendiri. Faisyah : Percuma aku punya orang tua kalau setiap hari isinya bertengkar saja. Apa mereka berdua tidak malu dengan tetangga yang sudah pasti mendengar suara mereka bertengkar? Rahmi : tapikan biar bagaimana pun juga dia tetap orangtuamu. faisyah : Saya harus bagaimana (sambil menunduk dan menangis) neni : sampaikan bahwa kamu merasa sangat tidak nyaman bila mereka berdua bertengkar. Faisyah : akan saya coba Aeni : Nah, kamu jangan sedih lagi ya. Ayo donk tersenyum lagi (sambil mengusap air mata faisyah) Faisyah : terimakasih yah. Kalian sudah ingin menjadi temanku. Dan memberiku semangat dengan cobaan ini. Aku sayang kalian semua. Rahmi : kami juga sayang kok sama kamu. Mereka semua lalu berpelukan.

google translete Indonesia to English

Última actualización: 2014-03-16
Tema: Genérico
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Anónimo

Bunga melati (Jasminutn sambac) adalah tanaman bunga hias berupa perdu. Bunga ini mempunyai batang tegak merayap yang hidup menahun dan memiliki daun berwarna hijau dan berbentuk membulat. Bunganya berukuran kecil, umumnya berwarna putih, dan berbau harum dengan mahkota bunga selapis atau menumpuk. Bunga melati, meskipun sederhana, mempunyai aroma sangat wangi. Bunga yang berasal dari Asia Selatan dan tersebar hampir di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, ini kadang dijadikan Sebagai lambang kesucian. Bunga-Bunga Sekitar Kam Obat untuk Kesehatan Bunga melati, meskipun sederbana, mempunyai aroma sangat wangi. Bunga yang berasal dari Asia Selatan dan tersebar hampir di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, ini kadang dijadikan Sebagai lambang kesucian. Pada setiap spesiesnya, bunga melati memiliki habitat yang berbeda. Namun, secara umum,bunga ini menyukai habitat beriklim tropis di daerah dataran rendah hingga ketinggian 1.600 m di atas permukaan laut. Bunga ini dapat berbunga sepanjang tahun dan tumbuh subur padatanah yang gembur, asalkan mendapatkan cukup sinar inatahari. Melati bisa dikembangbiakkan dengan cara stek. Tunas-tunas baru akan tampak setelah berusia ekitar 6 minggu. Dijelaskan oleh sebuah sumber bahwa di Indonesia, salah satu jenis melati dijadikan Sebagai puspa bangsa” atau simbol nasional, yaitu melati putih (Jasminum sambac). Ini dikarenakan bunga putih kecil y.mg harum ini melambangkan kesucian dan kemurnian, serta dikaitkan dengan berbagai tradisi dari banyak suku di negara Indonesia. Bunga melati merupakan suatu keharusan hiasan i ,imbut pengantin dalam upacara perkawinan berbagai suku di Indonesia, terutama suku Jawa dan Sunda. Jenis lain yang juga populer adalah melati gambir (Jasminum officinale). Maka, bunga melati tidaklah mengherankan jika amat digemari oleh masyarakat. Di Italia, melati casablanca (Jasminum officinalle), yang disebut spanish jasmine, ditanam pada tahun 1692 untuk dijadikan parfum. Pada tahun 1665, di Inggris dibudidayakan melati putih (Jasmine sambac) yang diperkenalkan oleh Duke Casimo de Medici. Kemudian, pada tahun 1919, ditemukan melati Jasmine parkeri di kawasan India Barat Laut, lalu dibudidayakan di Inggris pada tahun 1923-

Indonesian translation into English

Última actualización: 2014-03-16
Tema: Genérico
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Anónimo

Segala puji syukur bagi Tuhan Yang Maha Esa , karena berkat rahmat dan karuniaNya penulis dapat menyelesaikan laporan kunjungan industri di TOKO ROTI GANEP. Penulisan laporan kunjungan industri ini merupakan salah satu guna untuk melengkapi tugas kelas XII agar dapat mengikuti Ujian Nasional. Selesainya laporan kunjungan industri ini tidak terlepas dari bantuan dan dorongan dari pihak lain. Untuk itu penulis mengucapkan banyak terimakasih pada: terjemahan bhs indonesia ke inggris

Segala puji syukur bagi Tuhan Yang Maha Esa , karena berkat rahmat dan karuniaNya penulis dapat menyelesaikan laporan kunjungan industri di TOKO ROTI GANEP. Penulisan laporan kunjungan industri ini merupakan salah satu guna untuk melengkapi tugas kelas XII agar dapat mengikuti Ujian Nasional. Selesainya laporan kunjungan industri ini tidak terlepas dari bantuan dan dorongan dari pihak lain. Untuk itu penulis mengucapkan banyak terimakasih pada:

Última actualización: 2014-03-15
Tema: Genérico
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Anónimo

Kepada para pandita yang dimuliakan Kepada para pinandita yang disucikan Sesepuh dan pinisepuh yang saya hormati Serta Bapak/Ibu dan seluruh umat sedharma yang berbahagia Sebelumnya saya menghaturkan sungkem hangayubagya “ om swastyastu” Puji astuti kita haturkan ke hadapan Ida Hyang Widhi Wasa karena atas asungkertha waranugrahanya, beliau telah melimpahkan segala anugrah kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul di Pura Aditya Jaya Rawamangun dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Umat sedharma yang penuh karunia, sudah menjadi rutinitas bagi kita semua bahwa setiap satu tahun sekali seluruh umat Hindu melaksanakan Nyepi. Ditetapkannya hari raya Nyepi sebagai hari libur nasional telah memberikan motivasi tersendiri bagi umat Hindu, karena sebagai salah satu agama minoritas eksistensinya sudah mulai diakui, seperti hukum karmapala, pelaksanaan yoga, dan konsep tri hita karana yang merupakan bentuk pengejewantahan dari pustaka suci Veda. Meskipun demikian masih dalam skala kecil masyarakat komunitas non Hindu yang mengetahui bahwahari raya ini memiliki nilai tidak hanya bagi lingkungan Hindu saja, tetapi memiliki nilai global yang meliputi keberadaan alam semesta ini hal ini patut dikumandangkan kepada seluruh umat manusia sehingga manfaatnya dapat dinikmati secara bersama-sama. Bapak / ibu umat sedharma yang berbahagia, Mengenai perayaan Nyepi yang masih relevan dikehidupan sekarang ini, yaitu dijaman kaliyuga, dimana daya tarik materi mendominasi kepribadian setiap manusia. Sungguh memprihatinkan bila hal ini dibiarkan terus terjadi karena dampaknya akan mengalami krisis kepercayaan terhadap apa yang telah menuntun kita selama ini yaitu ajaran dharma. Berkaitan dengan hal itu, pada kesempatan ini saya tertarik membawakan dharmawacana yang berjudul “ Makna filosofis Pelaksanaan Nyepi”. Adapun rumusan masalah yang akan saya sampaikan: Bagaimana kita mendefinisikan apa itu Nyepi? Apa saja yang perlu dilaksanakan dalam pelaksanaan Nyepi? Seperti apa korelasi pelaksaan Catur Brata Nyepi dengan kondisi saat ini? Dari masalah tersebut diharapkan kita sebagai umat Hindu dapat mengetahui betapa pentingnya memahami makna dibalik pelakanaan Nyepi, agar kita mendapat manfaat yang sesungguhnya yaitu ketentraman lahir dan batin. 1. Bagaimana kita sebagai umat Hindu mendefinisikan apa itu Nyepi? Diawali dengan sejarah Nyepi, pada tahun 78 M tersebutlah seorang raja bernama Raja Kaniskha dari Dinasti Kusana yang telah berhasil mengakhiri peperangan antar suku di Bharata Warsa yang berjalan selama ratusan tahun. Bergesernya peperangan menjadi pengembangan kebudayaan yang disertai dengan semangat persaudaraan telah mengetuk hati Raja Kaniskha, kemudian pada saat penobatannya, Beliau mendeklarasikan Tahun Saka sebagai awal perdamaian antar suku di India saat itu. Di Indonesia perayaan Tahun Saka tertuang dalam kitab Negara Kertagama yang dikarang oleh Mpu Prapanca pada jaman Majapahit dan di Bali bersumber pada Lontar Sundarigama. Dari sejarahnya, definisi Nyepi secara etimologis berasal dari kata sepi yang artinya sunyi. Kesunyian hati dan pikiran untuk mencapai ketenangan jiwa, ketenangan yang akan membawa atman berinteraksi dengan Brahman. Pelaksanaan ini jatuh pada penaggal apisan sasih kedasa tanggal 1 Waisaka sebagai bentuk penymbutan Tahun Saka dengan berbagai rangkaian upacara. 2. Apa saja yang perlu dilakukan dalam pelaksanaan Nyepi Salah satu makna dari pelaksanaan Nyepi adalah untuk “ mulih jati hening” yang artinya kembali kepada kesadaran agung yakni kesadaran Tuhan. Untuk dapat mencapai kesadaran tersebut, adapun tahapan yang dapat dilakukan : 1) Melasti, yang dilaksanakan di sumber mata air bertujuan untuk menghanyutkan malaning bumi yaitu segala kotoran yang ada di Bhuana Alit (Tri Kaya Parisudha) maupun di Bhuana Agung (media/simbol kebesaran Tuhan) dan kemudian melakukan angamet sarining bumi dalam wujud Tirtha Amerta. 2) Tawur kesanga, bertujuan untuk melestarikan semua mahkluk hidup dengan menetralisir kekuatan alam agar dapat bergerak secara seimbang dan harmonis. 3) Nyepi, dalam pelaksanaannya terdapat empat brata panyepian yang meliputi amati geni (tidak menyalakan api), amati lelanguan (tidak menikmati hiburan), amati lelungan (tidak bepergian), dan amati karya (tidak bekerja). 4) Ngembak geni, sebagai wujud bahwa segala bentuk brata dalam panyepian telah berakhir. Umat sedharma memanfaatkan moment ini untuk melakukan simakrama atau upaksama yaitu saling memaafkan satu sama lain. 5) Dharmasanti, sebagai penutup dari rangakaian Nyepi Dharmasanti merupakan sebuah konsep perdamaian yang tak pernah lepas dari ajaran dharma karena pada akhirnya seluruh kegiatan Nyepi mengharap kehidupana yang damai selamanya. 3. Seperti apa korelasi pelaksanaan Catur Brata Nyepi dengan kondisi saat ini? Perubahan jaman menuntut umat manusia untuk beradaptasi dalam meningkatkan kualitas hidupnya. Catur Brata Nyepi merupakan salah satu cara dalam upaya peningkatan kualitas hidup manusia, terdiri dari: 1) Amati geni, tidak menyalakan api yang ada di dalam diri yaitu mengendalikan hawa nafsu dan amarah agar pelaksanaan Tri Kaya Parisudha tidak bertentangan dengan dharma. 2) Amati karya, berhentinya aktivitas manusia akan memberikan dampak positif bagi alam sekitar, karena alam akan merefleksikan diri untuk memperbaiki atmosfer yang telah mengalami kerusakan. 3) Amati lelungan, pengendalian pikiran merupakan bentuk aplikasi dari pelaksanaan amati lelungan. Dengan menjaga pikiran agar tetap fokus dalam melakukan brata akan mempermudah Sang Atman berkomunikasi dengan Hyang Widhi. 4) Amati lelanguan, memberi batasan dasendriya dalam menikmati kesenangan duniawi sebagai upaya untuk menuju kelepasan. Bapak ibu umat sedharma yang saya hormati, Dari uraian di atas membawa kita pada suatu kesimpulan bahwa makna filosofis dari pelaksanaan Nyepi adalah untuk menyucikan Bhuana Agung dan Bhuana Alit serta mewujudkan keseimbangan dan kesejahteraan lahir batin demi terbinanya kebenaran, kesucian, dan keharmonisan. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama memaknai pelaksanaan Nyepi sebagai wujud peningkatan sradha dan bhakti melalui aktualisasi ajaran Tri Hita Karana, salah satunya menyangkut hubungan manusia dengan manusia guna mempererat tali simakrama dalam upaya ikut serta meningkatkan kondisi yang kondusif, damai, dan sejahtera. Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga dapat memberikan manfaat dan pencerahan bagi kita semua. Sebagai penutup saya haturkan paramashanti: Om Santih, Santih, Santih, Om Scroll Text - http://www.marqueetextlive.com About these ads Related Dharma Wacana Dana PuniaIn "Dharma Wacana" Dharma Wacana " Tri Hita Karana "In "Dharma Wacana" Hari Raya Galungan dan KuninganIn "Hari Raya Hindu" Posted by katahindu in Dharma Wacana Tagged: dharma wacana, nyepi Navigasi tulisan ← Adi Parwa – Part IV : Sumpah Membujang Pengertian Jurnalistik → 3 gagasan untuk “Dharma Wacana : Nyepi” dewa ardhana Maret 5, 2013 pukul 5:37 pm OSA, ditunggu darmawacana lainnya mengenai nyepi, klo bisa cantumkan sloka dalam weda untuk memperkuat makna dan keyakinan. suksma, OSSSO Balas Drs. I Nyoman Subawa Dharma Yusa. S.Ag, M.Ag, MM April 8, 2013 pukul 8:46 pm Om Swastyastu saya sangat berterima kasih atas pencerahan yang telah diberikan, semoga Sang Hyang Widhi melimpahkan anugrahnya kepada kita semua. kami tunggu pencerahan / dharma wacana lainnya dan saya sarankan sedikit diberi lanadasan sastra suci yang berupa Sloka suksma Om ano badrah Karatavo yantu Visvatah Om santih santih santih Om I Nyoman Subawa Dharma Yusa Gunungsari Indah M-30 Kedurus Karangpilang Surabaya Balas katahindu Mei 6, 2013 pukul 10:42 am terima kasih kritik dan saranya pak, semoga kedepan bisa lebih baik,,,, Balas Tinggalkan Balasan Selamat Datang di Blog Katahindu Relations Blog HINDU SHOP ONLINE Daftar isI Dharma Wacana ” Tri Hita Karana “ Catur Purusa Artha : Tujuan Hidup Manusia Tri Mala Tri Sarira dalam Agama Hindu Dharma Wacana Dana Punia Seni Tari dan Jenisnya Dalam Hindu Makna Sloka Kakawin Ramayana I.3 Sadwarnaning Rajaniti Tri Rna Sapta Timira Makna dan Arti Sloka Kakawin Ramayana III.63 Sejarah Perkembangan Media Hari Raya Galungan dan Kuningan Yajna Adiparwa-Part V : Sayembara di Kerajaan Kasi Pengertian Jurnalistik Dharma Wacana : Nyepi Adi Parwa – Part IV : Sumpah Membujang Adi Parwa – Part III : Putri Nelayan Adi Parwa-Part II : Enam Belas Tahun Kemudian Adi Parwa – Part I :Ditepi sungai Ganga BHAKTI = CINTA KASIH Tri Hita Karana ATMA TATTWA : PANCA SRADHA SAD RIPU : ENAM MUSUH DALAM DIRI MANUSIA HARI RAYA SARASWATI Dana Punia Menurut Hindu Catur Asrama Dalam Agama Hindu Panca Sradha dalam agama Hindu Facebook like boX Follow me @twitter Translator [English] [Chinese] [Korean] [Germany] [Japanese] Statistik Blog 39,846 Pengunjung web statistics Alexa Certified Site Stats for katahindu.wordpress.com PageRank WarninG Bagi semua pengunjung diperbolehkan copy-paste, asal mencantumkan.. URL: http://katahindu.wordpress.com Hal ini untuk menjaga sportivitas dan solidaritas sesama blogger Indonesia. Thank's Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

google translate languages ​​bali

Última actualización: 2014-03-14
Tema: Genérico
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Anónimo
Advertencia: Contiene formato HTML no visible

cerita dewasa bahasa indonesia

adult stories Indonesian

Última actualización: 2014-03-13
Tema: Genérico
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Anónimo

Seekor anak rusa bertanya kepada ayahnya: "Ayah lebih besar, lebih kuat, dan lebih lincah daripada seekor anjing, dan ayah memiliki tanduk yang tajam. Tetapi mengapa Ayah selalu lari menghindar saat mendengar gonggongan anjing?" "Anakku," kata sang Rusa, "Sifat amarahku tidak menentu, dan bisa saja saat saya berdekatan dengan anjing yang ribut menggonggong itu, saya akan kehilangan kesabaran dan mungkin saja saya akan melukai anjing tersebut."terjemahhanGoogle Terjemahan

Google Translate

Última actualización: 2014-03-12
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Wikipedia
Advertencia: Contiene formato HTML no visible

cuir bahasa indonesianya

Google Translate

Última actualización: 2014-03-11
Frecuencia: 1
Calidad:
Referencia: Wikipedia

Añadir una traducción