MyMemory, World's Largest Translation Memory
Click to expand

Language pair: Click to swap content  Subject   
Ask Google

You searched for: wasalamualaikum warohmatuloho wabarakatuh    [ Turn off colors ]

Human contributions

From professional translators, enterprises, web pages and freely available translation repositories.

Add a translation

Indonesian

Arabic

Info

wasalamualaikum warohmatuloho wabarakatuh

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Last Update: 2014-07-08
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:
Reference: Anonymous

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

wasalamuترجمة من العربية إلى الإندونيسية

Last Update: 2014-05-22
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:
Reference: Anonymous

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

ترجمة من العربية إلى الإندونيسية

Last Update: 2013-08-27
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:
Reference: Anonymous

assalamu'alaikum warhmatullahi wabarakatuh

ترجمة من العربية إلى الإندونيسية

Last Update: 2013-06-11
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:
Reference: Anonymous

Teks Pidato Berbakti Kepada Orangtu dan Guru Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah, Alhamdulillahirabbil Alamin, Wabihinastain Allaumuriddunyawaddin Wassholatuwassalamu ala sayyidil mursalin Wa’ala alihi wasahbihi ajmaain, Amma Ba’du. Dewan juri yang saya hormati, Bapak ibu guru yang saya hormati, hadirin hadirat yang berbahagia serta teman-temanku yang sangat saya sayangi. Tiada kata yang pantas kita ucapkan, melainkan kata syukur ( Alkhamdulillahirabbil….alamin ) sebagai hamba yang lemah, yang dhoif, yang selalu lupa akan nikmat yang diberikannya. Sholawat maas salam ( allahumma sholli ala Muhammad ) semoga terlimpahkan kepada junjungan kita nabi akhiriz zaman beliau adalah The best man in the world yaitu Nabi Agung Muhammad SAW. Yang selalu kita ikuti sunah risalahnya kita teruskan perjuangannya dan kita nantikan syafaatnya kelak di yaumul kiyamah. Amin allahumma amin. Hadirin Hadirat rahimakumullah. Setiap manusia sudah pasti memiliki orang tua. Tidak satupun manusia yang lahir tanpa orang tua. Maka kita harus menghormati orang tua kita. Disamping memiliki orang tua, kita juga memiliki guru, guru adalah orang yang mengajarkan kepada kita tentang berbagai ilmu , betapa mulianya mereka, sehingga kita wajib berbakti kepada guru. Betul …. ? Maka dalam kesempatan yang berbahagia ini perkenankanlah saya menyampaikan pidato dengan judul “Berbakti kepada orang tua dan guru” Teman-teman. Ayo, bersyukur kepada Allah. Ayo, bersalawat kepada rasulullah. Dan ayo, berbakti kepada orang tua dan guru . Teman-temanku, maukah kalian masuk surga? Ayo, mau tidak? Jika mau, begini caranya: Satu-satu hormati ibumu, dua-dua hormati ayahmu, tiga-tiga hormat ibu bapak guru, satu dua tiga jalan masuk surga. Hadirin hadirat rahimakumullah. Sebagai seorang Muslim kita wajib berbakti kepada kedua orang tua sebagaimana difirmankan Allah dalam surat An-Nisa’ ayat 36 yang berbunyi : Wa’budullaha wala tusyrikubihi syai’an wabil wa lidaini ikhsanan. Yang artinya: Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. dan berbuat baiklah kepada kedua orangtua Ayat tadi memerintahkan kepada kita agar senantiasa menyembah Allah, dan berbuat baik kepada kedua orangtua kita. teman-teman? Sebenarnya Siapa sih orang tua itu ? Orang tua itu, orang yang telah melahirkan kita, orang yang mengasuh kita, orang yang telah mendidik dan membesarkan kita.betul? Kita tidak akan lahir kalau tidak ada bapak dan ibu, betul teman-teman? karena bapak dan ibulah yang menjadi lantaran kita lahir kedunia ini. Sehingga kita wajib berbakti kepada kedua orang tua kita.tapi apa kenyataannya . masih ada juga yang berani sama orang tua, membantah perintah orang tua. Tidak menghormati orang tua.teman-teman disini ada ndak yang masih berani sama orang tua hayo....? ada tidak..?. teman-teman Coba Bayangkan, ”Bapak” bapak kita sudah berusaha bersusah payah dengan sekuat tenaga dan fikiran ( dalam kata lain membanting tulang) untuk apa ? untuk apa coba ! untuk mencari nafkah, untuk mencukupi kebutuhan keluarga, termasuk kebutuhan kita. ”Ibu ” : Ibu yang telah mengandung kita. dengan susah payah selama 9 bulan 9 hari. Pahit getir rasanya. Namun apa. ibu tetap ikhlas sabar dan tawakal kepada Allah SWT ”Ibu” : ibu yang menyusui kita. selama 2 tahun sakit tidak dirasa lelah tidak dirasa. ”Ibu” : ibu yang merawat kita. membimbing kita dan memberikan segala kebutuhan hidup kita.demi apa coba ! Demi terlaksana cita-cita kita. ibu rela berkorban apa saja, makanya, kita sebagai seorang anak tidak sepantasnya membantah perintah orang tua.kita harus menghormati orang tua. Sebab bila kita berani atau durhaka pada orang tua !…….. kita bisa digolongkan termasuk orang yang berdosa be…sar, di dunia kita sulit……untuk memperoleh manfaat dari hi….dup dan diakhirat akan…. mendapat siksa api ne…..raka Teman-teman……..! Boleh tidak kalau kita membuat sedih hati orang tua ? kalau tidak boleh, mari kita sebagai seorang anak patuh dan hormat kepada orang tua kita.Meskipun kita sedang asyik main atau lagi repot mengerjakan PR, kalau di suruh orang tua harus segeralah melakukannya. “Ah……..nanti dulu, sedang asyik main, nich…….! menjawab kaya’ itu tidak bo….leh. Berdosa be….besar! Allah ta’ala berfirman yang artinya : ”Dan telah kami perintahkan kepada manusia ( untuk berbuat baik) kepada kedua orang tua, ibunya yang telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah lemah, dan menyapihnya dalam 2 tahun, maka bersyukurlah kepadanya dan berbaktilah kepada kedua orang tuamu. Taatilah nasehatnya, dan turutilah perintahnya. Oleh karena itu, kita sebagai seorang anak, sudah seharusnya mentaati perintah dan nasehat orang tua, disamping itu juga, kita laksanakan perintah Allah SWT. Sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulallah Muhammad SAW “Ridhallahu fi ridai walidain ” yang artinya : Ridho Allah itu, tergantung dari ridha orang tua. maka dari itu Janganlah kita semua sekali-kali membentak orang tua kita dan janganlah sekali-kali berkata ”hus” Ucapkanlah kepada bapak ibu kita kata-kata yang baik dan mulia. Hadirin, hadhirat rahimmakumullah. disamping menaati perintah orang tua, sewaktu-waktu kita harus mendoakan keduanya, do’anya seperti ini” Bismillahirrohmaanirrohim ” “Allahhummaghfirli Waaliwalidaiiya warhamhumma kamaa robbayaani shoghiro” yang artinya : “Ya Allah ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku diwaktu kecil.” Teman-teman... Sejak kecil kita ditimang, disayang oleh orang tua kita, dengan harapan apa coba.dengan harapan agar jadi anak sholeh atau sholekhah, rajin sholat, rajin ngaji, orang tua dihormati dan cinta islam sampai mati. Teman-teman yang berbahagia Disamping menghormati orang tua, kita juga harus menghormati ibu bapak guru, karena beliaulah yang mengajarkan kita dengan berbagai ilmu pengetahuan serta mendidik kita menjadi orang yang berguna pada masa yang akan datang. Walau bagaimana tingginya pangkat atau kedudukan seseorang . mereka pasti bekas murid yang tetap berhutang budi kepada gurunya yang pernah mendidiknya.betul…? Islam mengajar kita supaya menghormati guru dan memuliakannya sebagaimana kita memuliakan ibu bapak kita.karena merekalah yang menyampaikan ilmu kepada kita untuk bahagia dunia akhirat. Dan juga sebagai pengganti ibu bapak kita bila kita berada di Madrasah Rasulallah bersabda : Siapa yang memuliakan orang alim atau guru sesungguhnya dia memuliakan Allah.. Mudah-mudahan kita menjadi waladun solihun. Aamin ya Robbal ‘Alamin Itulah dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua dan akhirnya “Tiada gading yang tak retak” Tiada suatupun yang sempurna, walaupun kecil pasti ada cacat dan celanya. Burung Irian burung Cenderawasih, cukup sekian dan terima kasih..... Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

bjعرب

Last Update: 2014-06-06
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:
Reference: Anonymous

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Alhamdulillahirabbil Alamin Washolatu Wassalamuala Asrofil Ambiaiwal Mursalin Waalaalihi wasalim Ajmain Amaba’du. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita beribu nikmat yaitu nikmat iman, nikmat islam, nikmat kesehatan, dan nikmat kesempatan sehingga kita dapat berkumpul di Mesjid yang berbahagia ini untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang ke 1435 Hijriah. Tak lupa pula kita ucapkan sholawat beriring salam kita hadiahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang mana beliau telah membawa kita dari zaman jahilliah yaitu zaman kegelapan sampai ke Zaman yang terang benderang sampai saat sekarang ini. Yang kami hormati Bapak Kepala Desa, Bapak Kepala Dusun, Bapak Ketua BKM, Bapak Al-Ustadz yang sengaja kami undang pada malam hari ini dan yang saya hormati Bapak/Ibu sekalian. Serta rekan-rekan remaja masjid yang sengaja kami undang dan adik-adik semuanya yang kami sayangi. Dan adapun Tata Tertib Acara yang akan kami bacakan.

تربية الاخلاق لتعزيز حضارة الدولة الحمدلله حمدا يوافي نعمه ويكافي مزيدة يا ربنا لك الحمد كما ينبغي لجلال وجهك وعظيم سلطانك . اشهد ان لا اله الا الله وحده لا شريك له واشهد ان محمد عبده ورسوله ,اللهم صل وسلم علي سيدنا محمد خاتم الانبياء واالمرسلين وعلي اله واصحابه اجمعين. الى حضرت المخترمين معامر الاساتد والااسا تذات وزملائنا الكرماء وبا الحصوص رئيس اللجنه وبالذات جنا ب الكريم مجليس التحكيم ومعاشر المشتركين والمشتركت ومعا شر الحا ضرين واللحاضرات رحم كم الله قال الله تعالى في كتا به الكريم ’’رب جعلني مقيم الصلاة ومن ذريتى ربنا وتقبل دعاء’’ لقد دعا ابراهيم عليه السلام مثل ما سبق ذكره فى القران العظيم ’’ رب جعلني مقيم الصلاة ومن ذريتى ربنا وتقبل دعاء’’ "انتم شبان اليوم رجال الغد , في ابديكم امر امتي وفي اقدامكم حياتها " من تلك الكليمة,نفهم ان صلاح امة وحياتها مر هو نه بصلاح الشباب.اذا صلاح الشبان صلح الامة , اذا فسد الشبان فسد الامة. ولهاذا,في عصرنا هذا نحتاج الى شباب قوي صالح مخبر ليكن عمودا لتنمية الامة الاسلامية. عموما في بلا دنا اندونسيا المحبوبة. بلادنا اندونسيا المحبوبة هي بلدة كبيرة بل هي من اكبر الدوال في العالم. هناك انواع من القبانيل والاديان والحضارة. ولكن في عصرنا هذا نشا هد الاندونسيا في حالة ماسة. نحن نشاهد انواع المصار عات والمقاتلات في انجاء المحا فظة كل يوم.والاحكام تجري بلا عد ل. ونشاهد المواظفين والحكومات يحترزون اموال الامة التي فيها حق الاجتماع. ومن احدي الاسباب فيها انحطاط اخلاق الشباب بقلة العلوم النافعة السالمة وممكن فساد التربية العامة. فهنا نجد دور الشباب والتربية الاسلامية في حل تلك المسالة الخطبرة في بلادنا اندونسيا المحبوبة. وقد شاهدنا انحطاط حياة الشباب من التلفيزون وغيرها. ومن احدي المجال الذي قد انحط في مرحلة الشباب هي مجال الاخلاق والاداب. وقد عرفنا جميعا في الزمان هذا باءن كون التعليم في التربية العامة عند الطلبة والطالبات قد يصير غيرنا فد جيد لانه قد يدخل عليهم اثار الاجمال بادب الغربية حتى يكون بعضهم لاينجح في نهاية دراستهم. مشاءالله وكذالك قد يكون بعضهم يشرب الخمر والحسيس والخدروات ويعمل غير لائح شرعاوادبا. كمعالة الجال بالنساء الاجنبية اعني معاشرة الحرة بينهم ولبس اللباس العرابية وهلم جرى. استغفرالله العظيم هذا الحال للاءخوان واللاخوات محزن جدا واشهدمشكلا. اين عقولهم الصحة واين قلوبهم المنورة واين تعلمهم الجهد تحقيقا ؟ اين نحن ؟ اين دورنا ؟ اين شبان الاندونسيا ؟ اين وزارة التربية. القران الكريم قد توفر وتحدث بانواع الاحكام والنظام التي تؤدى التي صلاح الشباب والامة. نحن نقراء القران كل اليوم ونعلم ما حرم الله فيه , وما احل الله فيه. قد حرم الله الزنى, والسرق ,والحساد , والظلم , والبغي , وغيرها من المعاصى والذنوب .ولكنا مازلنا ملبسين بتلك الذنوب والمعاصى. لذالك ,الخطوة الا ولى لاصلاح اخلاق الشباب هو الجوع والسنة والعمل بما فيهما . فاء ذاكتهم اعترفتم كالطلبة الاسلام على اهل السنة والجمعة, فيلزم عليكم انتر جعوا الى القران والسنة والعمل بما فيهما. وهناك راءى اخر بجواب هذه المشكلات ,لكى يكون الطلبة والطالبات من النهضيين والنهضيات على منهج اهل السنة والجمعة فاالاولى من الرجال النافعين لبلدنا ومجتمعنا وديننا السلام فى الدنيا والاخرة. اللهم امين .لكي يكون كلهم كذالك جميعا يلزم على تربيتهم جهود ثلاثة اشخاص فهم الطالب نفسه والوالد والاستاذ. حلا لهاذه القضية الدقيقىة يلوم علينا تربية الاجيال وتو جيههم بتربية الاخلاق الكريمة وتربية الاجسام والمهارة. اخوان لسعداء.................................... , للتربية ثلاثة بيئات لابد من الاهتمام بها منها: 1.التربية الاسراتية. 2.اللتربية الرسمية او المدراسية. 3التربيةة المجتمعية. انماا التربية فى الاسراتية هي تحت ايدي الاباء فتقدموا لهم اسواة حسنة رحماء. اما البيئة الثانية فهى الببيئات المدرسيه وعم الا ستماع بها. ِ لذالك يجب توجيههم كتوجيههم الى استعاب المهارة الرياضة او العلوم الخاصة او الدعوة او غيرها. وللاباء معرفة حوائج الاولاد وطبيعتهم ثم التالية تو جيههم الى المنافع ولا الى نحطاط الخلاق رجاء على كونهم اجيالا كاجيال فى سورة الكهف "انهم فتية امنوا بربهم وزدناهم هدى" بالصراحة ان الاجيال في يو مياتهم تلعب دورا هاما بين المجتمع مثلما قال احد الحكماء "شبان اليوم رجال الغد" ثم مرة ثانية اؤكدكم ايها الا جيال واشددكم المواظبة بطلب العلم االنافع لكونه لهم زادا قايما اذا قامو مقامالامام اوالرئيس. وكما قال الله تعالى : "وسيق الذين التقوا ربهم الى الجنة زمرا" هكذا تحذت تربية الاخلاق في اصلاح الحضارات الاندونسيا . فا لتربية العامة قد فسدت وفسلت في تكوين الشباب القوى الصديق . لاءن ليس فيها تربية الاخلاق والاءذاب.لذالك حيا نرجع ونحيا التربية الاسلامية لتكون منبعا ومبداء لتقدم الحضارة الاندونسيا .

Last Update: 2014-05-27
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:
Reference: Anonymous
Warning: Contains invisible HTML formatting

Guru : “Baik anak-anak, kita lanjutin pertemuan selanjutnya. Selamat beristirahat. Sekian dari saya, Wasalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.” Murid : “wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.” Nias : “Eh, Arumia sama Fitri. Sini deh.” Arumia : “Ada apa, Nias” Nias : “Denger-denger, erika itu pinter ya? Gimana kalo kita deketin dia?” Fitri : “Buat apa,Nias? Ntar kalo kita mendadak jadi alim gitu gimana?” Arumia : “Yee,, yang ada dia nya kalii yang terkontaminasi sama kita.” Nias : “Hahaha,, apa lagi terkontaminasi sama kamu, Fit. Kan virus mu itu cepet banget nularnya.” Fitri : “Enak aja. Kalian tuh yang nyebarin virus nya. Dulu kan aku alim.” Arumia : “Apa? Aku nggak salah denger kan? Coba uangi sekali lagi? Alim? Heloooowwww…” Fitri : “Biasa aja deh. Ga usah lebay mbak broo..” Nias : “Udah-udah. Malah pada ribut sendiri kan? Gimana kalo besok Ahad kita ajak Erika ke Mall. Setahuku, orang kampung itu nggak biasa pergi ke Mall.” Arumia : “Boleh juga. Kalo mau ngerjain dia juga nggak papa kan? Hehehe,, sekali-kali, buat hiburan.” Fitri : “Kamu yakin mau ngajak dia?” Nias : “Yakin dong. Masak enggak? Ya kan,Rum?” Arumia : “Yeppss,, yang penting jalan-jalan. Aku udah lama banget nih nggak hang out.” Disaat mereka membicarakan rencana mereka tentang Erika, mereka tidak tahu kalo Miya mendengar pembicaraan mereka berempat. Seketika itu juga, Miya langsung mencari Asri dan memberi tahunya. Miya : “Asri.. Asri… Ada yang mau aku omongin ke kamu.” Asri : “Apa,Mi?” Miya : “Tadi waktu aku mau ke kelas, aku nggak sengaja ndegerin Fitri,Nias, sama Arumia ngomong. Katanya, besok Minggu mereka mau ngajak Erika ke mall, terus mereka mau ngerjain Erika.” Asri : “Wah, nggak bisa dibiarin tuh. Yaudah, giman kalo besok Minggu kita ngikutin mereka? Aku kasihan sama Erika.” Miya : “Iya. Tapi aku izin dulu ya sama bapak ibu ku.” Asri : “Iya. Kira-kira, mereka mau ke mall jam berapa?” Miya : “Mmm,, aku nggak tau pastinya jam berapa sih. Jam 10 paling.” Asri : “Siiip.”

الأندونيسية التعبيرات الاصطلاحية ترجمة الجملة إلى الإنجليزية

Last Update: 2013-09-28
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:
Reference: Anonymous

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahirabbil 'alamin. Washolatu wassalamu 'ala asyrafil anbiyaai wal mursalin. Sayyidina wa maulana muhammadin wa 'alaa aalihi washahbihi ajma'iin. ammaa ba'du Hadirin sekalian yang saya hormati, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah memberikan kesehatan kepada kita, sehingga kita hadir di tempat ini tanpa ada halangan suatu apapun. Shalawat serta salam salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW. yang telah membawa risalah agama Islam. Hadirin sekalian yang dimuliakan Allah. Tidak lama lagi umat Islam akan menghadapi bulan suci Ramadhan. Bulan yang di dalamnya diwajibkan kepada kita untuk melaksanakan puasa. Sebagaimana tertuang di dalam Al-Qur'an Surat Al-Baqarah ayat 183 yang berbunyi: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ Artinya : Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. Untuk itu, marilah kita mempersiapkan diri dalam menyambut bulan penuh berkah ini. Perlu kiranya bagi kita untuk meningkatkan pengetahuan tentang puasa agar hubungan kita dengan Allah SWT. bertambah dekat. Hadirin sekalian yang berbahagia. Hendaknya kita berhati-hati dalam menjalankan ibadah puasa. Tantangan dan godaan akan selalu datang. Namun jika kita benar-benar dapat menjaga diri, Insyaallah kita dapat melewatinya dengan selamat. Demikian sambutan yang bisa saya sampaikan. Terimakasih atas perhatiannya dan mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian. Akhirnya. Billahittaufiq wal hidayah. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

MANHUWA

Last Update: 2013-07-18
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:
Reference: Anonymous

Add a translation