MyMemory, World's Largest Translation Memory
Click to expand

Language pair: Click to swap content  Subject   
Ask Google

You searched for: habitat gajah    [ Turn off colors ]

Human contributions

From professional translators, enterprises, web pages and freely available translation repositories.

Add a translation

Indonesian

English

Info

Gajah

Elephant

Last Update: 2014-09-01
Usage Frequency: 1
Quality:
Reference: Wikipedia

Habitat

Habitat

Last Update: 2014-06-15
Usage Frequency: 3
Quality:
Reference: Wikipedia

Gajah di pelopak mata tidak terlihat namun semut di seberang lautan terlihat jelas

Although the goodness of the lowly born, remains a goodness / righteousness. Like the chicken eggs that come out of the anus chicken, eaten human remains.

Last Update: 2014-08-11
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:
Reference: Anonymous

ABSTRAK Nafisah, Ziadatun, 2014, “Keefektifan Model Pembelajaran Think-Pair-Square dan Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Materi Kubus dan Balok Kelas VIII”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Semarang. Pembimbing: I. Dwi Sulistyaningsih, S.Si., M.Pd., II. Eko Andy Purnomo, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Pembelajaran Kooperatif tipe Think-Pair-Square, Quantum Teaching, Keaktifan, Motivasi, Kemampuan Pemecahan Masalah. Kemampuan pemecahan masalah dapat dilihat dari proses belajar mengajar dan ketuntasan belajar. Untuk mencapai ketuntasan belajar guru harus bisa merencanakan suatu pembelajaran matematika yang menarik, efektif dan bermakna. Salah satu alternatif model yang digunakan adalah model kooperatif tipe Think-Pair-Square dan Quantum Teaching bernuansa kontekstual yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi kubus dan balok kelas VIII. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) penerapan model pembelajaran Think-Pair-Square terhadap kemampuan pemecahan masalah efektif, (2) penerapan model pembelajaran Quantum Teaching terhadap kemampuan pemecahan masalah, dan (3) penerapan model pembelajaran Think-Pair-Square lebih baik dibanding dengan model pembelajaran Quantum Teaching terhadap kemampuan pemecahan masalah. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII MTs Tarbiyatul Mubtadiin Wilalung Gajah Demak. Sampel diambil dengan teknik random sampling dan diambil 3 kelas, yaitu kelas eksperimen 1 yang dikenai model pembelajaran Think-Pair-Square, eksperimen 2 yang dikenai model pembelajaran Quantum Teaching, dan kelas kontrol yang akan dikenai model konvensional. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes, observasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) penerapan model pembelajaran Think-Pair-Square terhadap kemampuan pemecahan masalah efektif, (2) penerapan model pembelajaran Quantum Teaching terhadap kemampuan pemecahan masalah efektif, dan (3) penerapan model pembelajaran Think-Pair-Square lebih baik dibanding dengan model Quantum Teaching terhadap kemampuan pemecahan masalah. Ketuntasan klasikal pada model pembelajaran Think-Pair-Square dan Quantum Teaching mencapai sebesar 88% dan 85%, sedangkan pengaruh keaktifan dan motivasi terhadap kemampuan pemecahan masalah sebesar 82,3% dan 84,8%. Kesimpulannya adalah pembelajaran dengan model Think-Pair-Square dan Quantum Teaching bernuansa kontekstual efektif dan lebih baik dari model konvensional. Peneliti menyarankan dalam melaksanakan model Think-Pair-Square dan Quantum Teaching guru hendaknya bisa mengatur waktu dengan baik dan sering memberikan soal pemecahan masalah berbentuk kontekstual kepada peserta didik.

What do you know about eagles

Last Update: 2014-08-31
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:
Reference: Anonymous

RINGKASAN “ Kesehatan adalah Segala-galanya, Tanpa Kesehatan Segalanya Tidak Berarti”, artinya kesehatan tersebut perlu diupayakan. Apalah artinya apabila segala keinginannya terpenuhi, akan tetapi tidak sehat (sakit). Kesehatan itu milik kita yang paling berharga, karena bila sakit kita tidak bisa berbuat apa-apa dan tidak bisa menikmati dengan baik apa yang dimiliki. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga, merawat, memelihara dan menyayangi diri supaya tetap sehat walau sampai lanjut usia (Lansia). Setiap orang pasti berkeinginan untuk hidup sehat dan kuat sampai Lansia. Untuk mencapai kesehatan tentunya ada berbagai cara yang dapat dilakukan, diantaranya adalah berperilaku hidup sehat dan mengkonsumsi gizi yang cukup memadai (adequacy). Upaya nyata yang perlu dilakukan adalah berperilaku hidup sehat. Untuk membantu para lansia mewujudkan hidup sehat sampai di akhir masa dilakukan pengabdian kepada masyarakat berupa penyuluhan kesehatan dan gizi lansia serta pembuatan jus sehat dari buah dan sayur. Kandungan vitamin dan mineral dari buah dan sayur sangat membantu lansia untuk memperlambat proses penuaan. Kegiatan dilakukan selama 6 (enam) bulan di Kelurahan Bendan Ngisor Kecamatan Gajah Mungkur Kotamadia Semarang Selatan. Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat supaya lansia dapat meningkatkan kualitas hidup bersih dan sehat, mampu berbuat sehat tanpa bantuan ataupun merepotkan anggota keluarga. Hasil kegiatan sangat diminati oleh para lansia dan sangat senang, serta bersemangat mengikuti kegiatan penyuluhan dan praktek pembuatan jus. Lansia menyarankan meminta tim pengabdian supaya kegiatan penyuluhan gizi dan kesehatan serta pembuatan jus sehat berkelanjutan di Kelurahan Bendan Ngisor. Kata Kunci: Lansia, sehat, jus buah dan sayur.

belajar

Last Update: 2013-11-29
Subject: General
Usage Frequency: 1
Quality:
Reference: Anonymous

Add a translation