Vous avez cherché: aku tidak tau harus mulai dari mana (Indonésien - Anglais)

Contributions humaines

Réalisées par des traducteurs professionnels, des entreprises, des pages web ou traductions disponibles gratuitement.

Ajouter une traduction

Indonésien

Anglais

Infos

Indonésien

aku tidak tau harus berbuat apa

Anglais

dan aku tidak tau berbuat apa

Dernière mise à jour : 2021-06-25
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Indonésien

aku tidak tau langsung bahasa inggris

Anglais

top up my pulse

Dernière mise à jour : 2021-11-08
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Indonésien

aku tidak tau cara mengekspresikan cerita ini

Anglais

failing a grade

Dernière mise à jour : 2022-02-28
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Indonésien

dan maaf untuk kejadian tadi, aku tidak tau kenapa dengan diriku sendiri

Anglais

and i'm sorry for what happened, i don't know what's wrong with myself.

Dernière mise à jour : 2022-05-14
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Indonésien

aku tidak tau kenapa padahal aku punya, tapi kalau liat kamu sama cewek lain kayak malas aja

Anglais

but i don't know why even though i have it, but if you look at you, other girls are just lazy

Dernière mise à jour : 2020-02-27
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Indonésien

maafkan aku bila aku selalu membuat mu marah sedih kesal menangis tapi sebenarnya aku selalu mencoba jadi yang terbaik buat kamu tapi aku tidak tau bagaimana cara menunjukan maksudku

Anglais

forgive me if i always make you angry sad upset crying but actually i always try to be the best for you but i do not know how to show my intent was

Dernière mise à jour : 2015-05-17
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Indonésien

cerita rakyat sumatera utara di wilayah sumatera hiduplah seorang petani yang sangat rajin bekerja. ia hidup sendiri sebatang kara. setiap hari ia bekerja menggarap lading dan mencari ikan dengan tidak mengenal lelah. hal ini dilakukannya untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. pada suatu hari petani tersebut pergi ke sungai di dekat tempat tinggalnya, ia bermaksud mencari ikan untuk lauknya hari ini. dengan hanya berbekal sebuah kail, umpan dan tempat ikan, ia pun langsung menuju ke sungai. setelah sesampainya di sungai, petani tersebut langsung melemparkan kailnya. sambil menunggu kailnya dimakan ikan, petani tersebut berdoa,“ya alloh, semoga aku dapat ikan banyak hari ini”. beberapa saat setelah berdoa, kail yang dilemparkannya tadi nampak bergoyang-goyang. ia segera menarik kailnya. petani tersebut sangat senang sekali, karena ikan yang didapatkannya sangat besar dan cantik sekali. setelah beberapa saat memandangi ikan hasil tangkapannya, petani itu sangat terkejut. ternyata ikan yang ditangkapnya itu bisa berbicara. “tolong aku jangan dimakan pak!! biarkan aku hidup”, teriak ikan itu. tanpa banyak tanya, ikan tangkapannya itu langsung dikembalikan ke dalam air lagi. setelah mengembalikan ikan ke dalam air, petani itu bertambah terkejut, karena tiba-tiba ikan tersebut berubah menjadi seorang wanita yang sangat cantik. “jangan takut pak, aku tidak akan menyakiti kamu”, kata si ikan. “siapakah kamu ini? bukankah kamu seekor ikan?, tanya petani itu. “aku adalah seorang putri yang dikutuk, karena melanggar aturan kerajaan”, jawab wanita itu. “terimakasih engkau sudah membebaskan aku dari kutukan itu, dan sebagai imbalannya aku bersedia kau jadikan istri”, kata wanita itu. petani itupun setuju. maka jadilah mereka sebagai suami istri. namun, ada satu janji yang telah disepakati, yaitu mereka tidak boleh menceritakan bahwa asal-usul puteri dari seekor ikan. jika janji itu dilanggar maka akan terjadi petaka dahsyat. setelah beberapa lama mereka menikah, akhirnya kebahagiaan petani dan istrinya bertambah, karena istri petani melahirkan seorang bayi laki-laki. anak mereka tumbuh menjadi anak yang sangat tampan dan kuat, tetapi ada kebiasaan yang membuat heran semua orang. anak tersebut selalu merasa lapar, dan tidak pernah merasa kenyang. semua jatah makanan dilahapnya tanpa sisa. hingga suatu hari anak petani tersebut mendapat tugas dari ibunya untuk mengantarkan makanan dan minuman ke sawah di mana ayahnya sedang bekerja. tetapi tugasnya tidak dipenuhinya. semua makanan yang seharusnya untuk ayahnya dilahap habis, dan setelah itu dia tertidur di sebuah gubug. pak tani menunggu kedatangan anaknya, sambil menahan haus dan lapar. karena tidak tahan menahan lapar, maka ia langsung pulang ke rumah. di tengah perjalanan pulang, pak tani melihat anaknya sedang tidur di gubug. petani tersebut langsung membangunkannya. “hey, bangun!, teriak petani itu. setelah anaknya terbangun, petani itu langsung menanyakan makanannya. “mana makanan buat ayah?”, tanya petani. “sudah habis kumakan”, jawab si anak. dengan nada tinggi petani itu langsung memarahi anaknya. "anak tidak tau diuntung ! tak tahu diri! dasar anak ikan!," umpat si petani tanpa sadar telah mengucapkan kata pantangan dari istrinya. setelah petani mengucapkan kata-kata tersebut, seketika itu juga anak dan istrinya hilang lenyap tanpa bekas dan jejak. dari bekas injakan kakinya, tiba-tiba menyemburlah air yang sangat deras. air meluap sangat tinggi dan luas sehingga membentuk sebuah telaga. dan akhirnya membentuk sebuah danau. danau itu akhirnya dikenal dengan nama danau toba

Anglais

narrative text of lake toba

Dernière mise à jour : 2019-04-23
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme
Avertissement : un formatage HTML invisible est présent

Indonésien

cerita rakyat sumatera utara di wilayah sumatera hiduplah seorang petani yang sangat rajin bekerja. ia hidup sendiri sebatang kara. setiap hari ia bekerja menggarap lading dan mencari ikan dengan tidak mengenal lelah. hal ini dilakukannya untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. pada suatu hari petani tersebut pergi ke sungai di dekat tempat tinggalnya, ia bermaksud mencari ikan untuk lauknya hari ini. dengan hanya berbekal sebuah kail, umpan dan tempat ikan, ia pun langsung menuju ke sungai. setelah sesampainya di sungai, petani tersebut langsung melemparkan kailnya. sambil menunggu kailnya dimakan ikan, petani tersebut berdoa,“ya alloh, semoga aku dapat ikan banyak hari ini”. beberapa saat setelah berdoa, kail yang dilemparkannya tadi nampak bergoyang-goyang. ia segera menarik kailnya. petani tersebut sangat senang sekali, karena ikan yang didapatkannya sangat besar dan cantik sekali. setelah beberapa saat memandangi ikan hasil tangkapannya, petani itu sangat terkejut. ternyata ikan yang ditangkapnya itu bisa berbicara. “tolong aku jangan dimakan pak!! biarkan aku hidup”, teriak ikan itu. tanpa banyak tanya, ikan tangkapannya itu langsung dikembalikan ke dalam air lagi. setelah mengembalikan ikan ke dalam air, petani itu bertambah terkejut, karena tiba-tiba ikan tersebut berubah menjadi seorang wanita yang sangat cantik. “jangan takut pak, aku tidak akan menyakiti kamu”, kata si ikan. “siapakah kamu ini? bukankah kamu seekor ikan?, tanya petani itu. “aku adalah seorang putri yang dikutuk, karena melanggar aturan kerajaan”, jawab wanita itu. “terimakasih engkau sudah membebaskan aku dari kutukan itu, dan sebagai imbalannya aku bersedia kau jadikan istri”, kata wanita itu. petani itupun setuju. maka jadilah mereka sebagai suami istri. namun, ada satu janji yang telah disepakati, yaitu mereka tidak boleh menceritakan bahwa asal-usul puteri dari seekor ikan. jika janji itu dilanggar maka akan terjadi petaka dahsyat. setelah beberapa lama mereka menikah, akhirnya kebahagiaan petani dan istrinya bertambah, karena istri petani melahirkan seorang bayi laki-laki. anak mereka tumbuh menjadi anak yang sangat tampan dan kuat, tetapi ada kebiasaan yang membuat heran semua orang. anak tersebut selalu merasa lapar, dan tidak pernah merasa kenyang. semua jatah makanan dilahapnya tanpa sisa. hingga suatu hari anak petani tersebut mendapat tugas dari ibunya untuk mengantarkan makanan dan minuman ke sawah di mana ayahnya sedang bekerja. tetapi tugasnya tidak dipenuhinya. semua makanan yang seharusnya untuk ayahnya dilahap habis, dan setelah itu dia tertidur di sebuah gubug. pak tani menunggu kedatangan anaknya, sambil menahan haus dan lapar. karena tidak tahan menahan lapar, maka ia langsung pulang ke rumah. di tengah perjalanan pulang, pak tani melihat anaknya sedang tidur di gubug. petani tersebut langsung membangunkannya. “hey, bangun!, teriak petani itu. setelah anaknya terbangun, petani itu langsung menanyakan makanannya. “mana makanan buat ayah?”, tanya petani. “sudah habis kumakan”, jawab si anak. dengan nada tinggi petani itu langsung memarahi anaknya. "anak tidak tau diuntung ! tak tahu diri! dasar anak ikan!," umpat si petani tanpa sadar telah mengucapkan kata pantangan dari istrinya. setelah petani mengucapkan kata-kata tersebut, seketika itu juga anak dan istrinya hilang lenyap tanpa bekas dan jejak. dari bekas injakan kakinya, tiba-tiba menyemburlah air yang sangat deras. air meluap sangat tinggi dan luas sehingga membentuk sebuah telaga. dan akhirnya membentuk sebuah danau. danau itu akhirnya dikenal dengan nama danau toba.

Anglais

narrative text of lake toba

Dernière mise à jour : 2019-04-23
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme
Avertissement : un formatage HTML invisible est présent

Indonésien

teori kompleksitas: mengapa menarik bagi administrasi publik? seperti banyak teori ilmiah lainnya, teori kompleksitas bukanlah perspektif yang seragam dan homogen. tetapi semua variasi dimulai dengan gagasan kompleksitas, yang juga merupakan inti dari mana kami akan memulai pencarian kami untuk pemahaman yang lebih baik tentang fenomena sektor publik. dan walaupun terdapat berbagai macam definisi kompleksitas, mulai dari sistem yang kompleks sebagai versi yang lebih rumit dari sistem yang sederhana hingga yang kompleks

Anglais

complexity theory: why is it interesting for public administration? like many other scientific theories the complexity theory is not a unified and homogeneous perspective. but all the variations start with the notion of complexity, which is also the core from which we will start our search for a better understanding of public sector phenomena. and even though there are a variety of definitions of complexity, ranging from complex systems as more complicated versions of simple systems to complex s

Dernière mise à jour : 2021-02-12
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Indonésien

teori kompleksitas: mengapa menarik bagi administrasi publik? seperti banyak teori ilmiah lainnya, teori kompleksitas bukanlah perspektif yang seragam dan homogen. tetapi semua variasi dimulai dengan gagasan kompleksitas, yang juga merupakan inti dari mana kami akan memulai pencarian kami untuk pemahaman yang lebih baik tentang fenomena sektor publik. dan walaupun terdapat berbagai macam definisi kompleksitas, mulai dari sistem yang kompleks sebagai versi yang lebih rumit dari sistem yang sederhana hingga yang kompleks

Anglais

complexity theory: why is it interesting for public administration? like many other scientific theories the complexity theory is not a unified and homogeneous perspective. but all the variations start with the notion of complexity, which is also the core from which we will start our search for a better understanding of public sector phenomena. and even though there are a variety of definitions of complexity, ranging from complex systems as more complicated versions of simple systems to complex s

Dernière mise à jour : 2021-02-12
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Indonésien

teori kompleksitas: mengapa menarik bagi administrasi publik? seperti banyak teori ilmiah lainnya, teori kompleksitas bukanlah perspektif yang seragam dan homogen. tetapi semua variasi dimulai dengan gagasan kompleksitas, yang juga merupakan inti dari mana kami akan memulai pencarian kami untuk pemahaman yang lebih baik tentang fenomena sektor publik. dan walaupun terdapat berbagai macam definisi kompleksitas, mulai dari sistem yang kompleks sebagai versi yang lebih rumit dari sistem yang sederhana hingga yang kompleks

Anglais

complexity theory: why is it interesting for public administration? like many other scientific theories the complexity theory is not a unified and homogeneous perspective. but all the variations start with the notion of complexity, which is also the core from which we will start our search for a better understanding of public sector phenomena. and even though there are a variety of definitions of complexity, ranging from complex systems as more complicated versions of simple systems to complex s

Dernière mise à jour : 2021-02-12
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Indonésien

halo, aku risti. siapa namamu? halo, aku putri apakah kamu kesini sendirian? tidak, aku dengan saudaraku. ini dia, kak ini risti hai, risti. senang berkenalan denganmu senang berkenalan denganmu juga, andre kamu berasal dari mana? saya dari palembang. bagaimana dengan kalian? benarkah? kami juga dari palembang oh wow! aku tidak mengira bahwa akan bertemu seseorang dari kota yang sama disini

Anglais

Dernière mise à jour : 2020-10-12
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Indonésien

karena adanya aturan pemerintah untuk tetap di rumah saja dan sekolahpun diliburkan. sudah satu bulan lebih aku di karantina di rumah. kegiatanku setiap harinya sama. mulai dari bangun tidur, sholat subuh. setelah itu dilanjut dengan olahraga, menyapu rumah, mandi, makan lalu belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah. kadang-kadang aku juga bermain bersama adik laki-laki ku. siang hari aku biasanya tidur siang. di sore hari aku mengaji dan kumpul santai bersama keluarga dengan memakan makanan ringan. malamnya aku membaca buku novel dengan mendengarkan musik. makan malam dengan keluarga pun tidak pernah lupa. apalagi ditengah pandemi corona ini, keluargaku lebih sering berkumpul dan melaksanakan ibadah sholat berjamaah. setelah itu aku tidur malam. ohya, selama karantina ini aku tidak pernah pergi ke mana-mana dan tetap di rumah saja.

Anglais

Dernière mise à jour : 2020-04-29
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Indonésien

suatu hari di salah satu ruangan di gedung mpr/dpr. seorang anggota dewan yang baru diangkat, tampak masih canggung, lugu dan serba kikuk. rupanya dia wakil dari daerah dan belum pernah bekerja atau punya ruangan yang megah. beberapa saat kemudian, ada yang mengetuk pintu ruangannya. setelah dibuka, berdiri dihadapannya 2 orang dengan kopor besar dan segulungan kabel."wah..., ini pasti wartawan tv yg mau mewawancarai aku...", pikirnya dalam hati. agar tampak berwibawa dan membela rakyat, sambil melihat jam dan mengangkat telepon dia berkata: "maaf tunggu sebentar, saat ini saya harus menghubungi ketua fraksi untuk melaporkan hasil-hasil sidang hari ini..." kemudian selama beberapa puluh menit dia menelpon dan terlibat pembicaraan tingkat tinggi, sambil sekali-sekali menyebut-nyebut 'demi rakyat' atau 'kepentingan rakyat' keras-keras. setelah selesai sambil meletakan gagang telepon dia berkata pada dua orang tamunya tsb. "nah, sekarang wawancara bisa kita mulai..." kedua orang itu tampak bingung dan berpandangan satu sama lain. akhirnya salah satunya berkata: "maaf pak..., kami datang kesini mau memasang saluran telepon bapak..." kepintaran seorang jony polisi : gimana kejadiannya, kamu menabrak 50 orang dalam suatu kecelakaan mobil!? jony : waktu ngendarain mobil, kecepatannya 95 km/jam. waktu di pertigaan, baru nyadar kalo remnya blong, dibelokan kiri ada dua orang pria, sedangkan dikanan ada pesta ulang taun manula. kalo bapak milih yang mana? polisi : mendingan ke kiri, korbannya bakalan lebih sedikit. jony : iya, saya juga mikir gitu pak! polisi : tapi kenapa orang yang sedang ngerayain ultah kena juga? jony : nah, masalahnya kan tadi saya milih nabrak dua orang pria yang dikiri. eh, yang ketabrak cuman seorang, seorang lagi lari ke pesta ultah yang ada dikanan, ya udah..saya kejar sampe ke pesta ultah pak! tuhan hilang disuatu desa di daerah batak ada kakak beradik bernama ucok dan poltak. mereka terkenal bandel, saking bandelnya semua orang di desa selalu mengaitkan semua kejadian kriminal dengan mereka, mulai dari maling ayam hingga judi. ibu mereka pusing melihata kelakuan keduanya dan membawa mereka ke pendeta dipanggilah mereka satu persatu mulai dari ucok pendeta: cok, ibu kau sudah tua, gak kasian kau liat dia??? ucok diam, sambil ngupil tidak menjawab pendeta bertanya dengan senyum "kau tau tuhan dimana???" ucok cuek... pendetah masih sabar walau mulai kesal, sekali lagi dia bertanya " ucok, kau tau tuhan dimana????" ucok mulai bingung dan menelan ludahnya dan menatap tajam ke arah pendeta pendetapun mulai emosi, dengan suara keras dan membentak dia bertanya lagi "tuhan ada dimana cokkk????!!!!" ucok berteriak sambil lari keluar ketakutan "aku tidak tau" di pintu keluar dia bertemu dengan poltak poltak: kenapa kau cok??? pucat kali muka kau???? pak pendeta bilang apa?? ucok: gawat bang, tuhan hilang!!!! pak pendeta pikir ktia yang curi!!!!

Anglais

indonesian translation google english

Dernière mise à jour : 2013-05-24
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme
Avertissement : un formatage HTML invisible est présent

Indonésien

pengalaman pribadiku “ulang tahunku yang ke 16” cerita ini, momen ini sangat tidak bisa aku lupakan, o iya sebelum nya perkenalkan dulu, nama ku adalah wisnu indah mukti aku ingin menceritakan pengalaman pribadiku waktu aku ulang tahun yang ke 16 tahun. aku mempunyai teman banyak, pada hari ulang tahunku teman teman pada memberi kejutan dan dengan momen tempat dan waktu yang sesuai banget. pacar tak punya teman pun selalu ada heheee... sebelumnya aku tidak tau jika aku akan di beri kejutan, katanya malam harinya itu mereka pada membuat ramuan untuk membasahi tubuhku sampai sampai ada yang rela tidak menonton film kesukaannya nya demi aku , ramuan nya berupa pewarna makanan,telur, tepung dan air. juga mereka menyiapkan kue tart, baju ganti , ada yang sms satu kelas untuk nantinya pada tanggal 16 itu tidak mengucapkan nya dan lain sebagainya sehingga persiapannya sangat begitu matang dan berhasil . esok harinya berangkat sekolah seperti biasa acara berjalan dengan lancar benar tidak ada yang ngucapin selamat ulang tahunku itu . pada waktu itu sekitar pukul 11.00 wib aku dan teman teman latihan nari di dekat kamar mandi kelas x iis 3 aku asyik nari dan menghafalkan gerakan dan bercandaan , foto foto dengan teman teman lainnya. sementara si cowoknya dengan tiba tiba membahasi tubuhku dari belakang dengan ramuan yang tadi dan akhirnya basah semua, baju yang semula putih menjadi berubah dengan beberapa warna,sepatu yang semua hitam berubah menjadi beberapa warna, rambut yang semula hitam ada warna lain yang berubah, sungguh kelakuan teman teman yang konyol. setelah itu aku di suruh mandi oleh beberapa teman cewek ku dan ada momen lagi yang sangat tidak bisa ku lupakan setelah aku membuka pintu kamar mandi yaitu meniup lilin dan mengucapkan doa, betapa bahagianya aku pada waktu itu,sampai aku menangis tersenyum bahagia , karena semua itu adalah yang pertama, sebelumya memang tidak pernah sampai seperti itu. terimakasih untuk teman teman yang sudah rela berjuang untuk aku dan berhasil membuatku senyum menangis bahagia kebaikan kalian tidak akan ku lupakan . sekian pengalaman pribadi aku, mana pengalaman pribadi kamu...

Anglais

simple past tense

Dernière mise à jour : 2015-03-11
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Indonésien

pengalaman pribadiku “ulang tahunku yang ke 16” cerita ini, momen ini sangat tidak bisa aku lupakan, o iya sebelum nya perkenalkan dulu, nama ku adalah wisnu indah mukti aku ingin menceritakan pengalaman pribadiku waktu aku ulang tahun yang ke 16 tahun. aku mempunyai teman banyak, pada hari ulang tahunku teman teman pada memberi kejutan dan dengan momen tempat dan waktu yang sesuai banget. pacar tak punya teman pun selalu ada heheee... sebelumnya aku tidak tau jika aku akan di beri kejutan, katanya malam harinya itu mereka pada membuat ramuan untuk membasahi tubuhku sampai sampai ada yang rela tidak menonton film kesukaannya nya demi aku , ramuan nya berupa pewarna makanan,telur, tepung dan air. juga mereka menyiapkan kue tart, baju ganti , ada yang sms satu kelas untuk nantinya pada tanggal 16 itu tidak mengucapkan nya dan lain sebagainya sehingga persiapannya sangat begitu matang dan berhasil . esok harinya berangkat sekolah seperti biasa acara berjalan dengan lancar benar tidak ada yang ngucapin selamat ulang tahunku itu . pada waktu itu sekitar pukul 11.00 wib aku dan teman teman latihan nari di dekat kamar mandi kelas x iis 3 aku asyik nari dan menghafalkan gerakan dan bercandaan , foto foto dengan teman teman lainnya. sementara si cowoknya dengan tiba tiba membahasi tubuhku dari belakang dengan ramuan yang tadi dan akhirnya basah semua, baju yang semula putih menjadi berubah dengan beberapa warna,sepatu yang semua hitam berubah menjadi beberapa warna, rambut yang semula hitam ada warna lain yang berubah, sungguh kelakuan teman teman yang konyol. setelah itu aku di suruh mandi oleh beberapa teman cewek ku dan ada momen lagi yang sangat tidak bisa ku lupakan setelah aku membuka pintu kamar mandi yaitu meniup lilin dan mengucapkan doa, betapa bahagianya aku pada waktu itu,sampai aku menangis tersenyum bahagia , karena semua itu adalah yang pertama, sebelumya memang tidak pernah sampai seperti itu. terimakasih untuk teman teman yang sudah rela berjuang untuk aku dan berhasil membuatku senyum menangis bahagia kebaikan kalian tidak akan ku lupakan . sekian pengalaman pribadi aku, mana pengalaman pribadi kamu...

Anglais

simple past tense

Dernière mise à jour : 2015-03-11
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Indonésien

2 tahun yang lalu setelah lulus sma, aku memutuskan untuk tinggal di kalimantan selatan selama 4 bulan, tepatnya di kota pelaihari disana aku mempunyai banyak pengalaman yang sangat berkesan. di kalimantan aku tinggal bersama paman dan bibiku yang mempunyai usaha dibidang makanan dan ternak ayam. usaha makanan pamanku disana adalah manisan terong, dodol dan beraneka keripik. setiap hari aku membantu produksi makanan hingga mengirim barang kepada pedagang kecil hingga di toko-toko besar harganya juga sangat bervariasi mulai dari 8ribu hingga 20ribu. selain itu aku juga mempunyai keponakan yang sangat nakal. setiap harinya aku selalu mengantarnya ke sekolah dan mengaji. yang lebih kesalnya saat mengendarai motor aku dan keponakan ku terjatuh akibat jalannya yang licin. kemudian aku bergegas bangkit dari motor dan sedihnya disitu aku tidak ada yang menolong. keesokan harinya aku membantu kakak memanen ayam dan baru pertama kali masuk kandang meskipun cuaca tidak mendukung dan kaki yang masih terasa sakit, aku pun terpeleset terkena kotoran ayam yang sangat menjijikkan. dan kakakku mentertawakan ku saat aku terjatuh sambil menahan sakit. waktu sudah berjalan lama, banyak pengalaman sedih maupun senang. 3 bulan telah berlalu akhirnya aku memutuskan untuk pulang ke jawa dengan perasaan bahagia.

Anglais

query length limit excedeed. max allowed query : 500 chars

Dernière mise à jour : 2015-04-26
Fréquence d'utilisation : 1
Qualité :

Référence: Anonyme

Obtenez une traduction de meilleure qualité grâce aux
4,401,923,520 contributions humaines

Les utilisateurs demandent maintenant de l'aide :



Nous utilisons des cookies pour améliorer votre expérience utilisateur sur notre site. En poursuivant votre navigation, vous déclarez accepter leur utilisation. En savoir plus. OK