Vraag Google

Je was op zoek naar: hati (Engels - Indonesisch)

Menselijke bijdragen

Van professionele vertalers, bedrijven, webpagina's en gratis beschikbare vertaalbronnen.

Voeg een vertaling toe

Engels

Indonesisch

Info

Engels

Hati hati di jalan

Indonesisch

Laatste Update: 2020-08-13
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

Hati hati di jalan sayang

Indonesisch

Laatste Update: 2020-11-27
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

Dibuat dengab sepenuh hati

Indonesisch

melayani sepenuh hati

Laatste Update: 2020-06-05
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

syang bisaa kah kau mgerti isi hati ku

Indonesisch

bisa kah kau mengerti kan isi hati ku ini

Laatste Update: 2013-02-08
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

Ayah perginya hati hati ya,jangan lupa bawa oleh oleh

Indonesisch

ayah hati hati ya pulangnya,jangan lupa oleh olehnya

Laatste Update: 2013-06-03
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Wikipedia

Engels

Bahasa Inggrisnya. Hati ini tulus ingin melihat wajah yang cantik

Indonesisch

Bahasa Inggrisnya. Hati ini tulus ingin melihat wajah yang cantik

Laatste Update: 2021-02-19
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

Aku tidak ingin sakit hati untuk yang ke 2 kali,?

Indonesisch

Aku tidak ingin sakit hati untuk yang ke 2 kali ,?

Laatste Update: 2019-10-13
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

bukan maksud ku untuk melukai hati mu kawan tapi ku juga mncintai nya maaf kn aku

Indonesisch

thing that make me hmm

Laatste Update: 2013-01-12
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

mereka yang memiliki mata normal belum tentu memiliki mata hati,dan pangeran memilikinya

Indonesisch

gogle translet

Laatste Update: 2015-02-04
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

Pada hati raya idul fitri tahun ini umat islam merayakan ya dengan keprihatinan karena merebaknya virus corona hampir di seluruh dunia.

Indonesisch

Laatste Update: 2020-06-05
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

Ketika hati sudah tidak bisa bersabar untuk menantikan.  Satu satunya jalan harus pergi untuk melupakan semua kenangan yang pernah di laluinya

Indonesisch

Membuat hati sudah tidak kuat untuk menah

Laatste Update: 2018-12-31
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

Dulu ketika aku masih di bangku SD, aku mengikuti liburan sekolah akhir tahun. Kami berlibur ke Sengkaling yang letaknya tidak jauh dari sekolah kami. Karena dulu kita masih kecil, jadi kita disampingi oleh orang tua masing masing. Namun karena ayahku sibuk, jadi aku ditemani oleh ibuku. Disana kami berkeliling untuk melihat beragam spesies ular dan beberapa hewan. Kita juga menaiki beberapa wahana permainan. Dan tujuan terakhir adalah kolam renang. Dulu aku sangat tidak bisa berenang. Namun aku ingin sekali ikut berenang bersama teman teman yang lainnya. Akhirnya temanku yang sudah selesai berenang meminjamkan pelampung renangnya kepada ku. Aku pun dengan senang hati segera berganti baju renang dan memakai pelampung itu. Aku sangat menikmati saat mengapung di permukaan air. Namun tak lama kemudian aku merasa pelampung nya semakin lama semakin mengempes. Awalnya aku kira itu hal biasa, namun perlahan lahan tubuh ku tenggelam. Aku berusaha mengangkat kepalaku sekuat tenaga dan meminta tolong. Untungnya ayah temanku langsung sigap lompat ke kolam renang dan menyelamatkan ku. Ibuku yang sedang membeli makan langsung terkejut mendengar kabar bahwa aku tenggelam. Tubuh ku meminum cukup banyak air kolam. Untungnya aku masih tidak apa apa. Sejak saat itu sampai saat ini aku tetap tidak bisa berenang.

Indonesisch

Laatste Update: 2021-02-28
Gebruiksfrequentie: 5
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

3 tahun yang lalu saya magang di BALKESMAS (Balai Kesehatan Masyarakat) selama. Disana saya magang bersama teman sebanyak 3 orang. Disana saya diajarkan alur distribusi obat, penyimpanan obat di dalam gudang, penerimaan barang farmasi dan bimbingan konseling untuk pasien. Kami diharuskan untuk menghafalkan obat obat yg ada di tempat tersebut. Disana kami juga dianjurkan untuk memakai masker karena Balai Kesehatan Masyarakat tersebut banyak menangani pasien yang memiliki penyakit Tuberkulosis, dimana penyakit tersebut dapat menular melewati udara. Lebih memerhatikan kebersihan karena banyak pasien yang mengalami penyakit HIV-AIDS. Kedua penyakit tersebut sangatlah berbahaya, maka kami juga harus berhati hati dan selalu jaga kesehatan. Itulah pengalaman saya selama magang di BALKESMAS harus berani melawan penyakit berbahaya supaya tidak tertular. Walaupun sangatlah berbahaya saya sangat berterimakasih sudah banyak diberi ilmu yang sangat bermanfaat.

Indonesisch

Laatste Update: 2020-11-18
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

Pada saat itu, saya dan keluarga di ajak oleh saudara saya untuk mengisi liburan bersama yaitu berenang. Saya bersyukur dengan memegangnya liburang (renang) saya dan keluarga saya bisa setuju, senang sekali rasanya. Saya dan keluarga berangkat dari rumah menuju kolam renang pada jam 12.30. Di siang hari itu, awan yang sangat cerah mendukung kami yang akan berenang. Kami pun berangkat dengan menggunakan mobil grab. Sesampainya di kolam renang hati kami sangat gembira. Saya dan k

Indonesisch

Pada waktu itu, saya dan keluarga di ajak oleh saudara saya untuk mengisi liburan bersama yaitu berenang. Saya bersyukur dengan diadakannya liburang (renang) saya dan keluarga saya dapat berkumpul,senang sekali rasanya. Saya dan keluarga berangkat dari rumah menuju kolam renang pada jam 12.30. Di siang hari itu, awan sangat cerah cuaca pun mendukung kami yang akan berenang. Kami pun berangkat dengan menggunakan mobil grab. Sesampainya di kolam renang tersebut hati kami sangat gembira. Saya dan k

Laatste Update: 2020-01-09
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

The pearl adalah sebuah karya sastra karya dari john steinbeck. Dengan mengangkat cerita tentang coyotito, seorang pencari ikan yang hidup dalam kemiskinan. Kehidupan coyotiito biasa saja seperti nelayan-nelayan lain yang datar, sampai akhirnya malapetaka menghampirinya. Di pagi hari yang seperti biasanya, tiba –tiba anaknya disengat oleh seekor kalajengking beracun. Memunculkan sedikit harapan baru dalam diri coyotito untuk menyembuhkan anaknya. Coyotito pergi ke laut mencari mutiara untuk dijual dan membayar doktor yang akan menyembuhkan anaknya. Tak ada keraguan dalam dirinya hingga dia menemukan sebuah mutiara besar yang sangat langka. Coyotito membawa pulang mutiara tersebut, dan disepanjang perjalanan diapun mulai berimajinasai apa yang dapat dia beli dengan uang sisa membayar doktor. Sebuah kejadian yang tak terduga mengubah hidupnya dari orang miskin yang telah mengubur harapan dan angan untuk hidup mewah. Harapan dan angan yang terkubur menjadi topik penting yang harus diungkap dari cerita ini, harapan dan angan coyotito muncul ketika ia mendapatkan sebuah mutiara besar. Akan tetapi angan dan harapan coyotito redup secara perlahan bebarengan dengan jalan cerita hingga akhirnya tak ada yang dapat dia harapkan lagi dari mutiara tersebut saat anaknya mati. Dari alur cerita di atas ada sebuah misteri yang belum terpecahkan tentang pergelutan hati coyotito. Core issue nya adalah siapa yang menang dalam pergelutan hati coyotito apakah id atau superego?. Untuk mengungkapnya maka diperlukan kritik teori sastra psikoanalisis.

Indonesisch

transletor

Laatste Update: 2017-07-13
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

Narator : 25 Oktober 1945, walaupun Indonesia sudah merdeka tetapi luka hati diantara rakyat Surabaya masih belum tersembuhkan… Adegan 1 Narator : Pagi yang cerah kini menjadi kelam saat pasukan sekutu secara tiba-tiba mendarat di Pelabuhan Tanjung Perak…. *Setting : di Pelabuhan, Brigjen AWS Malaby sedang turun dari kapal bersama sang istri dan pasukan sekutu* Brigjen AWS Mallaby : ( dengan rasa senang ) HAHA! Akhirnya sampai juga di Surabaya ! Kini aku bisa merampas kekayaan rakyat Surabya ! Nyonya Malaby : ( Dengan gaya yang nge-sok ) Tuan, benarkah kita akan menjadi orang yang lebih kaya di negeri kita nanti? Brigjen AWS Mallaby : Tentu nyoya, kita akan membawa pulang harta kekayaan disini. Jangan diragukan lagi, kita memang sudah kaya mungkin bisa menjadi juragan kekayaan di Inggris nanti. Nyonya Mallaby : ( sambil ngipas-ngipas ) Kalau begitu, apa rencana tuan agar mendapatkan harta disini? Brigjen AWS Mallaby : Kita akan menduduki Pangkalan Udara Tanjung Perak dan gedung Internatio…, itu adalah hal yang mudah nyonya.. Nyonya Mallaby : Okelah tuan, saya akan tetap menemani tuan dimanapun tuan berada.. Adegan 2 Narator : Pada saat itu pula, rakyat Surabaya sedang bekerja di lahan pertanian. Mereka kebanyakan adalah seorang petani, menanam padi demi mendapatkan sesuap nasi atau lebih… *Setting : di lahan pertanian, semua rakyat sedang menanam padi* Rakyat 1 : Andaaaiiikaaan arek arek Suroboyo bisa makmur ! Indonesia bakal seneng ini ! ( agak medok ) Rakyat 2 : tenang, pasti bisa kok ! Istri Bung Tomo : tapi apakah benar kita tidak akan ada lagi penjajah disini? Rakyat 1 : Mungkin… Bung Tomo : ( datang dengan tergesa-gesa ) Bu, ibu dan semua rakyat Surabaya sebaiknya kita berhati-hati karena sekutu dari inggris datang ke daerah kita… Semua rakyat : Apaaa? ( kaget ) Bung Tomo : ( tegas )untuk itu kita harus mengusir mereka ! Istri Bung Tomo : Dengan cara apa pak? Kita ini kan rakyat jelata yang tidak mungkin menyerang orang asing..? Bung Tomo : tenang saja bu, disini rakyat Surabaya pasti bisa untuk mengusir penjajah.. Rakyat 1 : Benar benar keterlaluan sekutu datang lagi !! Mereka tidak punya hati nurani ! Adegan 3 Narrator : Sore hari menjelang malam, Bung Tomo sedang beristirahat di ruang tamu sambil mendengar berita dari radio.. Suara radio : Ayo arek-arek Suroboyo, bersabarlah dan mari bersama-sama kita mengusir sekutu dari kota kita tercinta. Karena saat ini sekut sudah menduduki Pangkalan Udara tanjung Perak dan gedung internatio…… *radio dimatikan oleh Bung Tomo* Bung Tomo : ( teriaaak ) KETERLALUAAAAAAN ! Istri Bung Tomo : Ada apa paaak? Kok teriak teriak? Bung Tomo : Ini bu, sekutu sekarang sudah menduduki Pangkalan Udara Tanjung perak dan gedung Internatio.. Istri Bung Tomo : yang benarkah? Yasudah bapak sekarang siap-siap dulu saja… Bung Tomo : iya bu, tolong ibu jaga diri baik baik ya.. jangan keluar rumah.. bapak mmau mengumpulkan arek-arek suroboyo di alun alun.. Istri : ( membawakan peci ) iya pak, ibu akan dirumah saja….. hati-hati ya pak… (salim) Bung Tomo : Iya bu, pergi dulu yaa… Istri : Iya pak… Adegan 4 Narator : setelah mengumpulkan arek-arek Surabaya dan merencanakan strategi di alun-alun untuk perlawanan ditengah malam nanti, Bung Tomo menyiapkan perlengkapan tempur dirumah Ktut Tantri. Ktut Tantri ialah wanita Amerika, yang berjuang membantu rakyat Surabaya. *setting : dirumah ktut tantric jam 7 malam* Ktut tantri : bung, perlengkapan sudah selesai, sekarang waktunya kita memberikan woro-woro kepada seluruh arek-arek suroboyo… Bung Tomo : benar tantri, perlawanan akan dimulai jam sebelas malam… Narator : Setelah menyiapkan perlengkapan, Bung Tomo dan Ktut Tantri segera kembali ke alun-alun untuk mengusir sekutu bersama semangat arek-arek suroboyo..Sebelum dimulai, Bung Tomo berpidato terlebih dahulu agar memberikan semangat keseluruk arek-arek suroboyo. Bung Tomo : Teman seperjuanganku sekalian, kita semua harus bisa mengusir penjajah menginjak kota tercinta kita. Lawan genjatan senjata dari sekutu, kita pasti bisa !! Dan ayo setelah ini kita ke gedug internatio ! Semua rakyat : ( bersorak ) YAAA!! Narator : Tepat pukul 11 malam, perlawanan sengit dimulai. Terdengar suara tembakan menghiasi malam kelam menyeramkan di Gedung Internatio.. #ngambil penonton untuk nambah lawan buat tempur Narrator : Perlawanan yang sangat sengit ini, membuat Brigadir AWS Mallabi dan tentara sekutunya menambah dendam terhadap rakyat Surabaya. Pada saat itu juga Bung Tomo diancam oleh istri AWS Mallaby yang sangat kejam. Nyonya Mallaby : Kamu Sutomo? *masih berlangsung perlawanan* Bung Tomo : Iya benar ada apa? Nyonya Mallaby : Awaas ! kamu keluargamu serta rakyat Surabaya akan mati ! ( KEJAM ) Bung Tomo : tidak mungkin !!! Narrator : Tiba-tiba terdengar suara teriakan rakyat Surabaya yang sangat mengagetkan. Rakyat 1 : Haha sekarang Brigadir AWS mallaby sudah mati !! Nyonya Mallaby : APAAA? SUAMI KU? OH TIDAK !! JAHAT KAU RAKYAT SURABAYA! Narrator : Terlihat istri AWS Mallaby menangis deras, dan mayat AWS Mallaby akan dipulangkan ke Inggris. Sedangkan Bung Tomo hanya diam tak bersuara. Adegan 5 Narrator : Beberapa hari kemudian…, sekutu masih menetap di Surabaya tetapi tidak melanjutkan perlawanan karena masih sedih ditinggal oleh AWS Mallaby. Kini pengganti Mallaby adalah Mansergh yang sangat dendam terhadap rakyat Surabaya. Mansergh pun datang kerumah Bung Tomo dengan muka yang sangat kejam menakutkan. Mansergh : ( mendobrak pintu rumah Bung tomo ) Istri Bung Tomo : Sabaarr sabarr, siapkah yang diluar? Mansergh : CEPAAT ! tidak basa basi ! buka pintunya sekarang ! Istri bung tomo : ( kaget ) ada apa anda kesini? Mansergh : MANA BUNG TOMO? Bung Tomo : ( datang ) Ada apa ini? Mansergh : Saya sangat kesal dengan rakyat Surabaya yang sudah menewaskan pemimpin kami, AWS Mallaby . Bung Tomo : bisa saja nukan kami yang menewaskan ! bisa saja dari tentara sekutu sendiri! Mansergh : saya gak mau tau pokoknya kalian rakyat Surabaya harus menyerah paling lambat pukul 06.00 tanggal 10 november ! Bung Tomo : Okee, siapa takut Mansergh : Awas kau ya !! Adegan 6 Narrator : detik demi detik, hari demi hari.. Tak terasa kurang dari dua minggu lagi pertempuran besar akan dimulai. Bung Tomo : Ktut Tantri ! Siapkan peralataan tempur kita dan kumpulkan arek-arek Surabaya sekarang ! Ktut Tantri : Siap bung ! kita berkumpul dimana? Bung Tomo : seperti biasa di alun-alun lalu kita ke gedung internatio lagi, mereka maasih menempati tempat tersebut. Ktut : Okelah bung ! Narrator : sinar matahari menyengat tanggal 1 november, ketika semua rakyat berkumpul dan merencanakan ulang strategi untuk perlawanan besar beberapa hari kedepan. Bung Tomo : ( pidato ) Kita sebagai rakyat Surabaya harus mampu ! harus bisa ! demi rakyat dan bangsa kita ! Semua rakyat : (bersorak sorai ) iyaa IYA ! Bung Tomo : Setelah ini strategi kita harus dipersiapkan dengan baik, kita hanya dikasih waktu kurang lebih dua minggu untuk perlawanan terakhir kita sebelum tanggal 10 November pukul 06:00 Narrator : Setelah bung tomo menyelesaikan masalah startegi dan semua rakyat kembali ke rumah masing-masing untuk menyiapkan peralatan tempur mereka. Adegan 7 Narrator : Hari dimana pertempuran dimulai, sorak sorai rakyat Surabaya membakar semangat melawan sekutu yang kini dipimpin oleh Mansergh. Dalam waktu yang tidak lama sekitar 2 minggu bung tomo sering berpidato didepan arek-arek suroboyo agar mereka semua semangat membela tanah lahir mereka. Bung Tomo : ayo rek arek suroboyo, maju terus pantang mundur. Demi tuhan dan membela bumi kelahiran kita. Semua Rakyat : Benaar !! Naarator : Di pertempuran ini istri bung tomo juga terlibat, yang paling mengesankan adalah Ktut tantri yang tak henti-henti membela Surabaya dari kekuatan asing. *setting : perlawanan sedang berlanjut * Bung Tomo : Ktut Tantri terimakasih atas perjuangan mu, atas keringat dan tenaga mu. Saya bangga dengan mu ! Ktut Tantri : Sama-sama bung, ini demi tempat kelahiran orangtua saya tercinta… Bung Tomo : kalau beitu teruskan perjuangan mu ! Ktut Tantri : siap bung ! Adegan 8 Narrator : tak terasa kurang lebih dua minggu, perlawanan mulai mereda. Walaupun banyak korban jatuh dimana-mana, akhirnya sekutu mulai meninggalkan Surabaya. Bung Tomo : Rek Arek Surabaya ! saya bangga atas tenaga, cucuran keringat serta darah kalian demi membela kota Surabaya, membela tanah air kita. Semoga apa yang kalian perbuat demi kebenaran dibalas oleh tuhan. Serta untuk para pejuang yang gugur disaat perlawanan, semoga amal ibadahna diterima disisi-NYA. Amiin…. Semua rakyat : Hiduuup Surabaya ! Hidup !!!! Narrator : Akhirnya rakyat Surabaya kembali merasakan surga dunia, terbebas dari kekuatan asing.

Indonesisch

mymemory.translated.net

Laatste Update: 2016-02-29
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

aku bingung dengan dirimu,waktu kita telponan tiba-tiba kamu mematikannya begitu saja.memangnya aku ada salah bicara dengan mu atau ada sesuatu yang bikin hatimu tidak tenang,aku minta maaf jika itu kesalahan ku terhadapmu tetapi jika kamu tidak ingin saya ganggu seharusnya kamu bilang atau bicara dengan ku.sekali lagi aku minta maaf sama kamu karena aku tidak bisa memahami isi hati dan perasaan mu.

Indonesisch

google translete aku bingung dengan dirimu,waktu kita telponan tiba-tiba kamu mematikannya begitu saja.memangnya aku ada salah bicara dengan mu atau ada sesuatu yang bikin hatimu tidak tenang,aku minta maaf jika itu kesalahan ku terhadapmu tetapi jika kamu tidak ingin saya ganggu seharusnya kamu bilang atau bicara dengan ku.sekali lagi aku minta maaf sama kamu karena aku tidak bisa memahami isi hati dan perasaan mu.

Laatste Update: 2015-01-19
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

“Hari ini tepat Anniv aku sama meisha yang ke 4 tahun, tapi apa dia ingat ya kurasa tidak, dia sudah sangat berubah, ya sudah lah lupakan”. lalu ray pergi bergegas ke kampusnya untuk kuliah, dan sesampainya di kampus ray disamperi oleh JHON sahabatnya. “woi ray, tumbenan baru datang, mikirin apaan?” “haha, sorry bro gue lagi bingung nih”. “bingung kenapa lagi?” “hari ini bertepatan anniv gue sama meisha, lu tau kan? kami udah 4 tahun kalau gak putus”. “aduh aduh, udah ngapain mikirin dia? udah tenang, tadi gue dapat kabar dari anak anak katanya ada mahasiswi baru di kelas kita”. “serius lu jhon? gimana gimana? cucok kaga?” “katanya sih cucok, b*haay brooo eh udah bel, yuk kita masuk”. DI KELAS “Pagi anak anak”. “Pagi pak!” “hari ini kita kedatangan teman baru, mahasiswi baru namanya meisha, meisha sini masuk” Meisha memasuki kelas, semua mata tertuju padanya “nah ini dia mahasiswi baru kita, meisha kenalkan dirimu pada teman teman”. “Nama saya meisha, saya asli bandung, saya pindahan dari bandung, saya baru disini”. melamun + berbicara dalam hati “meisha? apakah ini meisha yang dulu mengisi hari hari ku? tapi kenapa wajahnya sangat berbeda, sungguh cantik dan menawan” “baik meisha, kamu duduk dimana ya”. “ray! ray!” Tersadar dari lamunan nya “hah? iya pak?” “di sebelah kamu kosong kan?” “iya pak kosong”. “ya sudah meisha duduk disana saja, semoga bisa mengikuti pelajaran dengan cepat ya”. “iya pak, makasih pak”. Lalu meisha duduk di sebelah ray, dan tiba bel istirahat “ehh, nama nya siapa tadi?” “Meisha” “nama yang manis, semanis orangnya hehe, gue Ray ricardo, sering dipanggil ray”. Meisha berbicara dalam hati “ray? apakah kamu ray yang dulu bersama ku? yang selalau aku sakiti? jika IYA, aku sangat merindukan mu ray” “hey! kenapa melamun?” “ehh? tidak tidak kok, maaf maaf”. “haha gak papa, ke kantin yuk”. “boleh boleh”. Lalu mereka ke kantin, dan hingga jam pulang ray menghampiri meisha “hey meisha” “eh iya ray? ada apa?” “pulang sama siapa?” “Jalan kaki nih, soalnya deket kok dari kampus”. “haha gue anterin ya?” “ciee ray, udah main nyosor aja lu kayak kupu kupu ke bunga mawar” “ahh lu ganggu aja” “eh meisha, kalau lu diapa-apain sama dia teriak aja panggil nama gue 3 kali, palingan gue gak datang kwkwkwk”. “haha apaan..” “udah ah gue duluan ya”. “haha memang dia agak aneh tuh sha”. “ya udah yuk kita sambil jalan”. Di sepanjang perjalanan mereka bercerita “eh jadi lu sebelumnya di bandung ya?” “iya gue di bandung, kalau lu nya?” “sama sama, gue juga gue baru disini”. “ohh gitu toh, hehe”. “oh ya, dulu lu alumni SMA mana? SMA atau SMK?” “gue alumni SMK, dari SMK PUNYA OME di bandung”. Dalam hati ray “astaga tuhan, apa dia bener bener meisha” “oh ya, kalau lu sendiri dari mana?” “emm gue juga dari sana sih, ehh kita sudah pernah kenal belum ya sebelumnya?” Meisha dalam hati “kalau gue bilang udah, takutnya kalau dia beneran tau gue meisha yang udah nyakitin dia, dia gak mau deket kayak gini lagi sama gue” “maaf ray, kayak nya belum deh hehe”. “belum ya? oh iya, alesan lu milih kampus ini kenapa?” “ohh gue sama mantan gue dulu udah janji kami bakalan 1 kampus, tapi gue datangnya telat, dan ternyata gue tanyain dosen-dosennya, gak ada nama mantan gue itu di kampus ini”. “ohh gitu toh” dalam hati “kok alesannya sama ya, pasti ini meisha, gue gak salah lagi.” “oh iya nama mantan lu emang siapa ya?” “nama mantan gue? emm, mantan gue namanya Brian”. “ohh brian toh” dalam hati “kok beda ya sama nama gue, hmm apa bukan meisha ya” “haha bagus ya nama dia kalian udah berapa bulan emang?” “hari ini kami anniv yang ke 4 tahun sedih aja kalau gue ingat semua kenangan gue dengan dia”. “oh ya? wah lumayan lama juga tuh, eh ini rumah kamu kan?” “iya, gue duluan ya ray? makasih ya”. “sama sama”. Di sepanjang jalan pulang ray berpikir pikir untuk memastikan apakah dia benar benar meisha atau tidak, dan besok paginya dia ke kampus tapi dia tidak bertemu dengan meisha, dan dia bertanya kesana kemari kabar meisha gimana. “Jhon, lu ada lihat meisha kaga?” “kan dia gak masuk ray”. “kenapa?” “katanya sih dia sakit, dia ke rumah sakit mau check up”. “sakit apaan ya dia?” “mana gue tau, emang gue bokap nya”. “ya sudah, gue mau ke rumah nya aja ya”. Ray menuju ke rumah meisha, dan setibanya disana “permisi, permisi”. “iya siapa ya?” “saya ray bu, temen nya meisha”. “ohh silahkan masuk nak”. “iya makasih bu”. “meisha nya lagi sakit nak, dia ada di atas di kamarnya”. “kalau boleh tau dia sakit apa ya bu?” “dia itu terkena tumor otak nak, jadi kata dokter jika penyakitnya kambuh dia akan pingsan”. “hah? serius bu? ya ampun kasihan meisha saya boleh ke kamar nya bu? temani saya”. “ayo nak, kita ke atas”. Lalu ray melihat meisha terbaring lemah di atas kasur nya “bu saya pamit pulang ya, kalau meisha sudah sadar bilang ke dia saya titip salam dengan dia”. “iya nak, kamu hati hati bawa mobil nya ya”. “iya bu”. Ray menuju ke rumahnya pulang, dan beberapa jam kemudian meisha sadar “sha, tadi temen kamu datang”. “siapa bu?” “ray, dia titip salam buat mu”. “ray? dia sangat mirip dengan ray masa lalu ku bu aku takut jika dia benar benar ray dan dia tau keadaan ku sperti ini dia menjauhi ku”. “dia sudah tau kok nak, dan dia malah mau ngerawat kamu”. Keesokan harinya ray telat bangun, dan ia tidak bisa ke kampus, dan di kampus meisha mencari cari ray namun tidak ada hasil, dan hingga pukul 7 malam ray ingin pergi ke cafe, ia membawa mobil dengan keadaan tidak baik, dan pada saat yang sama meisha baru pulang belajar kelompok dan ketika ia ingin menyebrang ia melamun dan mobil ray melaju kencang, tanpa melihat ada orang di depannya ray menabrak orang tersebut dan ia adalah meisha, lalu meisha terkapar dengan darah yang mengucur dari sekujur tubuh nya, ray tanpa pikir panjang langsung kabur, dan warga sekitar mendatangi meisha dan membawanya ke rumah sakit “SH*T! kok bisa ray lu nabrak orang tadi? kalau mati gimana gawat, mobil ini gak boleh gue pake, gue harus jual mobil ini”. Keesokan harinya, di kampus “jhon lu lihat meisha kaga?” “meisha? loh lu gak tau infonya ya tadi malam? kan temen temen pada buat PM, sama nge BM anak anak kampus buat jenguk dia nanti di rumah sakit”. “loh? meisha sakit apa lagi?” “bukan sakit dodol! dia kecelakaan, dia jadi korban tabrak lari tadi malam pas mau nyebrang sehabis belajar kelompok”. Ray terdiam “jangan jangan! yang gue tabrak itu meisha?” “oi! lu ikut kaga?” “kemana?” “jenguk meisha lah dodol, kemana lagi” “ohh iya gue ikut nanti”. Lalu mereka menuju rumah sakit menjenguk meisha “eh gue ikut masuk ya ke dalam? gue pengen banget lihat dia”. “ya udah ayo bareng sama gue”. dalam hati ray “maafin gue sha gue gatau kalau lu bakalan jadi gini karena gue mudah mudahan lu nya kaga apa apa ya” “kasihan banget ya ray meisha” “kasihan kenapa jhon?” “ternyata dia kena tumor otak, untung saja dia masih dapat bertahan hidup, dan lebih parahnya dia sekarang lumpuh”. Ray batuk “uhuk uhuk”. “lu kenapa ray?” “gak papa jhon, keselek air liur gue sendiri kayaknya” “sudah sudah, ayo kita keluar”. Dan akhirnya mereka pergi keluar, dan ray menjalani hari harinya seperti biasa di kampus dan sampai meisha datang kembali lagi “eh meisha. lu udah masuk lagi?” “eh ray, iya nih udah agak baikan, tapi sayangnya gue sekarang lumpuh” “hmm, sakit gak sha?” “ya iya lah cuma gak terlalu”. “kalau boleh tau kenapa lu bsa jadi gini ya?” “gue pun gak ingat banget, yang pasti di malam itu disaat gue mau nyebrang ada mobil yang melaju kencang dan gue tercampak lalu gue gak ingat apa apa lagi”. “trus sampe sekarang ada yang ngakui gak kesalahan nya udah nabrak lu?” “gak ada ray polisi pun gak bisa nemuin mobilnya yang nabrak itu. oh iya ngomong ngomong mobil lu mana?” “haha, udah gue jual, mesinnya udah agak rusak, mendingan jalan kaki atau naik angkot” “haha bener bener sehat ya kan?” “iya sha, eh jadi lu udah maafin yang nabrak lu itu?” “TUHAN aja mau maafin hambanya, kenapa gue tidak? tapi masalahnya dia itu gak ada datangin gue, atau santunin gue, dia pergi gitu aja, brengsek banget ya kan. kalau orang itu ada di depan gue, gue bakalan tusuk tusuk matanya pake garpu”. “mak? jangan lah sha kasihan dia”. “kasian gue lah haha kaga lah, gue gak akan sekejam itu. eh temenin cari makan yuk, gue lapar”. “yuk yuk sini gue dorongin”. Lalu mereka pergi mencari makan dan sampe si ray mengantar meisha pulang, dan itu ray lakukan terus menerus sampai meisha check up ke rumah sakit juga, dan hingga akhirnya meisha telah dapat berjalan normal lagi “ray, gue sekarang udah normal lagi” “hehe, gue juga ikut seneng sha” “ini semua berkat kamu ray, berkat tuhan juga” “iya sha, ehh lu mau temenin gue gak ke toko buku? cari cerpen terbaru?” “boleh boleh”. Lalu mereka pergi ke mall dan setibanya disana “haha, nyampe juga ya” “iya nih, wah kangen suasana mall gini bareng mantan gue dulu ray, kami berdua paling seneng ke mall, ke toko buku juga, sama kayak kamu ini nih” “iya kah? wahh bagus tuh” “hehe jelas dong” ray batuk batuk “uhuk uhuk uhuk!” mengeluarkan darah dari mulutnya “ray? lu kenapa? kok ada darah?” “gak papa kok sha, udah biasa kayak gini”. “aduh, kita ke rumah sakit aja yuk sekarang, ayo”. “gak usah sha, kita pulang aja lah ya? kapan kapan aja kita ke mall nya”. “ya udah deh, kamu banyak istirahat ya”. “andai meisha tau gue kena kanker paru paru gimana ya, apa dia masih mau kayak gini ke gue?, sudahlah, gue berharap dia masih mau” Keesokan hari nya “ray, sebenarnya lu sakit apa sih?” “gue kaga apa apa kok”. “kita ke rumah sakit yuk, kalau lu hargai gue ikut gue” “ya udah ya udah kita ke rumah sakit” Sesampainya di rumah sakit “sha, gue check up dulu ya” “iya, gue tungguin disini ya”. Beberapa lama kemudian. “anda siapa nya ray?” “saya? saya temen dekat nya dok, bagaimana keadaan ray?” “ray sebenarnya mengidap penyakit kanker paru paru, dan saya rasa umur dia tidak lama lagi, soalnya beliau sudah sampai di stadium 3″. “hah? dokter serius?” “saya serius”. “eh ray, kita pulang ya” “iya sha, terserah kamu nya saja” Lalu mereka pergi pulang “ray, lu kenapa gak mau cerita selama ini ke gue kalau lu terkena kanker paru paru?” “gue takut sha! takut”. “takut kenapa? hah?” “gue takut lu bakal ninggalin gue setelah lu tau gue begini”. “astaga ray, gak akan gue ninggalin lu, berniat gitu pun gak ada!” “ya sudah lupain” “uhuk uhuk” “kan lu batuk lagi, itu darah nya ada lagi” “gue gak papa kok, gue istirahat dulu ya, gue pamit masuk ke dalam, lu hati hati di jalan”. DI DALAM KAMAR Ray mengambil sebuah kertas dan ia menulis kata kata permintaan maaf untuk meisha. Hari semakin hari meisha semakin memperhatikan ray, karena keadaan ray yang semakin memburuk, dan hingga akhirnya ray pun mengalami lumpuh sebelah badan nya Meisha mendatangi rumah ray dan membawa ray pergi ke sebuah tempat yang dimana adalah tempat kenangan mereka dulu di saat pacaran. “ray, lu tau ini tempat apa?” Ray menggelengkan kepalanya “ini tempat kenangan gue sama mantan gue dulu”. Ray tersenyum “ray, gue mau jujur nih sama lu boleh? tapi jangan marah ya” Ray menganggukkan kepalanya “bener ya?” Ray menganggukkan kepalanya “hmm, jadi gini, sebenarnya mantan gue itu namanya Ray, dan orangnya mirip banget sama lu, semua yang kita cerita ini di awal ketemu itu sama dengan masa lalu gue, dan gue sebenarnya udah yakin bahwa ray yang gue cari cari selama ini adalah lu, dan ray bakalan nepatin janji nya yaitu bakalan bersama sampai tuhan memisahkan kami nantinya, tapi aku melakukan kesalahan, aku selingkuhi dia, dan aku menyesal”. Ray tersenyum dan meneteskan air mata “lu kenapa nangis?” Ray menggelengkan kepalanya, menunjuk kantong baju nya “ada apa di kantong baju mu?” Ray mengarahkan tangan meisha ke kantong nya mengambil sebuah kertas “kertas ini? apa? gue baca ya?” Ray menganggukkan kepalanya “Gue disini mau cerita yang sebenarnya, sebenarnya dari awal kita ketemu gue udah ada feeling kalau lu itu adalah meisha yang selama ini ngisi hari hari gue, dan gue selalu berdoa kepada TUHAN agar ia mempertemukan kita lagi, dan hingga kita dipertemukan di kampus PUNYA OME, gue sangat senang, kita bisa dekat lagi, kita bisa bersama lagi, apalagi lu masih ingat semua kenangan kenangan kita, tapi gue sangat takut, takut banget! gue takut kehilangan lu, mungkin apalagi ketika lu udah baca di kata kata berikutnya, nah sekarang coba lu baca di bawah. Sha, gue mau ngaku dan gue mau jujur dan terlebih lagi gue mau MINTA MAAF! minta maaf yang sebesar besarnya, sebenarnya yang buat kaki lu jadi lumpuh itu adalah GUE, gue yang udah nabrak lu, dan waktu itu gue bingung antara nolong lu atau tidak, jadi gue lari saja, dan gue gak tau kalau itu adalah lu, gue tau nya setelah dapat kabar dari jhon keesokan harinya, tapi gue senang lu udah tau yang sebenarnya, sekarang gue udah tenang sha, gue udah ikhlas kalau TUHAN harus misahin kita saat ini juga, di saat lu baca surat ini, gue rasa lu bakalan dapat yang lebih BAIK dari gue, cuman 1 hal yang gue minta, jangan pernah lupain GUE SHA!, RAY! orang yang paling menyayangi lu, sekaligus nyakiti lu, swkali lagi gue minta maaf, gue sangat sangat SAYANG sama lu, LOVE YOU MEISHA!” “Ray!, ini semua mimpi kan? gue lagi mimpi kan ray?” sambil menangis, “yang buat gue lumpuh, yang buat gue cacat, yang buat gue hampir frustasi bukan lu kan ray?” Ray menangis “gue gak butuh air mata lu ray!, gue minta lu jawab! yang lakuin ini semua beneran lu?” Ray menangis dan menganggukkan kepalanya “gue benar benar kecewa dengan lu ray, lu JAHAT! lebih jahat dari gue ternyata” MENDORONG ray dan meninggalkan ray Ray terjatuh dan tersungkur di atas tanah sambil menangis. Ketika meisha ingin meninggalkan ray, meisha teringat kata kata ray “JANGAN PERNAH LUPAIN GUE SHA” dan akhirnya meisha kembali menghampiri ray, mengangkat ray dari tanah, dan memeluk ray, lalu ia berkata… “ray, lu ingat lagu kenangan kita kan? gue bakalan nyanyiin buat lu, gue mau lu tetap hidup ray” Ray menangis “oke gue bakalan nyanyi” dalam keadaan menangis dan tersedu-sedu Heart beats fast Colors and promises How to be brave How can I love when I’m afraid to fall But watching you stand alone All of my doubt suddenly goes away somehow One step closer I have died everyday waiting for you Darling don’t be afraid I have loved you For a thousand years I’ll love you for a thousand more. “ray, itu kan lagu kenangan kita? gue udah nyanyi in buat lu, lu kuat ray, kita bakalan tetap bersama kan?, ray lu jawab, jangan tinggalin gue! gue sayang sama lu ray, ray! gue gak bakalan berhenti sayang dan cintai lu sampe 1000 tahun ray” Namun semua ucapan meisha sia sia, ray telah pergi meninggalkan meisha untuk selamanya, ray pergi di pelukan meisha, ray dan meisha sama sama sangat saling menyayangi, namun tuhan lebih sayang kepada ray, sehingga ray di panggil duluan menghadap nya

Indonesisch

Ada tuturan satua siap selem ngelah panak pitung ukud, olagan ane paling cenika. Ada kone kuuk maumah dadi anatah, masih ngelah panak enu cenik-cenik. Sai-sai I Kuuk ngae daya apang sida ia ngamah I Siap Selem, sabilang peteng ada nagih batisne, “Icang tendas Me, icang basangne Me, icang kibulne Me, icang kampidne Me, icang baongne Me.” Keto pada tetagihan panak-panakne I Kuuk, nagih ngamah I Siap Selem. Dadi mawanan ningeh I Siap Selem teken bakal kaamah, dadiannya ia ngalih upaya mangdene nyidayang matilar uli ditu. Gelising crita panakne ane nemnem suba pada samah bulu kampidne, sakewala ane paling cenika dogen liglig reh tan pabulu. Suba kone inganan tengah lemeng, I Siap Selem matuturan teken panakne, “Nak cai-cai jani ajak makejang makeber abete sakaukud, matinggal uli dini. Yen enu pade nongos dini sinah amaha teken I Kuuk.” Ditu lantas ane paling gedene nyumuin makeber, berber, burbur, suaak. Lantas matakon I Kuuk, “Ih Siap Badeng apa ento ulung?” “Inggih, daun tingkih ipan”. Buin makeber ane lenan, berber, burbur, suaak. “Siap Badeng apa ento ulung?” “Daun tiing ipan.” Makejang panakne suba makeber sakewala enu I Olagan dogen. Dening ia tan pakampid dadi keweh pesan memenne, lantas kapituturin, “Cai dini kutang Meme, tan urungan cai lakar amaha teken I Kuuk. Nah ene pitutur Meme teken cai, yang di kadine cai bakal tagih amaha teken I Kuuk, kene abete masaut, “Inggih Jero Wayan ne mangkin kantun ben tiange belig, yang pungkuran sampun tiang gede makadi tumbuh kampid, irika ja becik ulam tiange daar jerone, keto abete masaut.” Suba kone keto I Siap Selem makeber ninggal I Olagan. Nu kone I Olagan dogen pati sulsul kiak-kiak. Lantas kadingeh teken I Kuuk I Olagan kiak-kiak padidiana.” Kenken dadi I Olagan kauk-kauk padidiana, kija ya memenne? Beh ento jenenga ane ibi sanja orahanga don tiing, tingkih, timbul, ia jenenga makeber uli dini.” Lantas nyagjag panak kuuke makejang nagih ngamah I Olagan, rencananne nagih pakpaka.” Ih Jero Wayan mangkin da tadaha tiang, ben tiange kari belig malih pahit. Pungkuran yan sampun tiang ageng, tumbuh kampid, rah tiange akeh, ri kala irika rarisang sapakayunan!” Dadiannya kaidepang teken I Kuuk, kaingon kamelah-melahang. Critayang suba kone I Olagan, bulunyane samah, janggarne janggar pulas, tlatahne lambih, lantas kema kone kuuke makejang nagih ngamah ia. “Inggih Jero Wayan, mangkin ja nyandang sampun tiang baksa, nanging wenten pisangken tiang ring jerone, keburang dumun tiang ping solas mangda sumbrah getih tiange becik ajengang jerone malih akeh keni. Ri sampune puput ping solas tiang makebur, rarisang sampun baksa titiang!” Dadi tutut I Kuuk lantas kakebur-keburang I Olagan. “Inggih Jero Wayan mangkin malih apisan batekang pisan ngeburang!” Lantas kasangetang ngeberang kanti tegeh, bur I Olagan nambung ngalih meme nyamane di tengah bete. Enggang bungutne I Kuuk, kauk-kauk ngaukin memenne, “Kenken ja baan Meme, cai, nyai demen ngugu munyinne, jani awake payu kado, nah endepang deweke!”

Laatste Update: 2014-08-28
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

TIMUN MAS Di suatu kampung di Jawa Tengah, hiduplah seorang wanita tua bernama Mbok Srini. Dia hidup sebatang kara karena ia tidak mempunyai anak dan suaminya telah meninggal dunia beberapa tahun silam. Wanita itu sangat mengharapkan dapat memiliki seorang anak, namun apalah daya harapannya itu pupus karena suaminya telah tiada. Namun suatu hari, ia mendengar kabar bahwa terdapat raksasa buto ijo di belakang lereng gunung yang letaknya tidak jauh dari pedasaan. Raksasa yang disebut buto ijo itu akan mengabulkan permintaan orang namun dengan persyaratan tertentu. Tidak ada seorang pun yang berani mendekati tempat dimana buto ijo itu tinggal karena buto ijo itu sangat jahat. Pada suatu malam, mbok Srini mengurungkan niatnya untuk pergi ke belakang lereng gunung tempat buto ijo itu tinggal. Dia sangat mengharapkan buto ijo akan mengabulkan harapannya untuk dapat memiliki seorang anak. Sesampainya mbok Srini di gua belakang lereng gunung, muncullah raksasa yang sangat besar berwarna hijau dan menyanyakan maksud kedatangan mbok Srini. Kemudian mbok Srini menjelaskan keinginannya untuk memiliki seorang anak. Dan buto ijo pun akan mengabulkan permintaan mbok Srini dengan syarat apabila kelak anak tersebut berumur 17 tahun harus di serahkan kepadanya sebagai santapan buto ijo. Dan mbok Srini menerima perjanjian tersebut. Setelah itu, buto ijo menyerahkan biji ketimun kepada mbok Srini untuk di tanam dan dirawat. Sesampainya mbok Srini dirumah, ia langsung menanam biji ketimun tersebut. Setiap hari ia merawat tanaman tersebut sampai tanaman besar dan tumbuh buah mentimun emas. Kemudian dipetiknya buah tersebut dan dibelah, sungguh terkejut mbok Srini ketika melihat seorang bayi perempuan didalam mentimun tersebut. Sungguh bahagia hati mbok Srini, dan ia memberi nama anak tersebut timun mas. Seiring berjalannya waktu, Timun Mas tumbuh menjadi wanita dewasa yang cantik. Ketika Timun Mas berumur 17 tahun, mbok Srini menceritakan tentang kehadiran Timun Mas beserta buto ijo. Begitu terkejutnya Timun Mas mendengar cerita ibunya (mbok Srini). Timun Mas pun, menanyakan kepada ibunya bagaimana harus menghindari si raksasa buto ijo itu. Mbok Srini tak berdaya hanya bisa menangis. Beberapa hari kemudian, datanglah seorang kakek tua berjubah putih kerumah mbok Srini dan memberikan bungkusan bekal untuk Timun Mas dalam menghadapi buto ijo. Mbok Srini pun langsung memberikan bekal tersebut kepada Timun Mas dan mengajarinya cara melawan buto ijo. Beberapa hari kemudian, terdengar suara marah buto ijo dari kejauhan. Mbok Srini menyuruh Timun Mas cepat pergi jauh dari desa untuk menyelamatkan diri. Beberapa waktu kemudian, buto ijo sampai ke rumah mbok Srini untuk menagih janji. Namun Timun Mas tidak berada dirumah mbok Srini lagi, buto ijo pun sangat marah dan mencari Timun Mas. Timun Mas terus berlari, namun suara buto ijo semakin mendekat. Akhirnya Timun Mas bertemu dengan buto ijo. Buto ijo ingin menyantap Timun Mas, akhirnya Timun Mas mengeluarkan bekal yang di berikan mbok Srini dan bekal-bekal tersebut membuat buto ijo kalah. Salah satu bekal tersebut mengeluarkan lumpur hidup yang besar, buto ijo pun terjerat oleh lumpur hidup tersebut dan menenggelamkannya. Akhirnya Timun Mas berhasil mengalahkan buto ijo dan bisa kembali kerumah dengan selamat.

Indonesisch

satpam

Laatste Update: 2014-04-15
Gebruiksfrequentie: 1
Kwaliteit:

Referentie: Anoniem

Engels

MuslimsSesungguhnya Allah baik dan menyukai kebaikan, bersih dan menyukai kebersihan, murah hati dan senang kepada kemurahan hati, dermawan dan senang kepada kedermawanan. Karena itu bersihkanlah halaman rumahmu dan jangan meniru-niru orang-orang Yahudi.

Indonesisch

Sesungguhnya Allah baik dan menyukai kebaikan, bersih dan menyukai kebersihan, murah hati dan senang kepada kemurahan hati, dermawan dan senang kepada kedermawanan. Karena itu bersihkanlah halaman rumahmu dan jangan meniru-niru orang-orang Yahudi.

Laatste Update: 2013-05-09
Gebruiksfrequentie: 2
Kwaliteit:

Referentie: Wikipedia

Krijg een betere vertaling met
4,401,923,520 menselijke bijdragen

Gebruikers vragen nu voor assistentie



Wij gebruiken cookies om u de best mogelijke ervaring op onze website te bieden. Door de website verder te gebruiken, geeft u toestemming voor het gebruik van cookies. Klik hier voor meer informatie. OK